DWP BPKAD Ringankan Beban Pasukan Kuning & Pemulung – Video

DWP BPKAD Ringankan Beban Pasukan Kuning & Pemulung
0 Komentar

Keluarga besar Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Darma Wanita Persatuan BPKAD Kabupaten Kuningan menyelenggarakan kegiatan “Berbagi Itu Indah” dengan tema “Satukan Hati dengan Berbagi Kebaikan” pada hari Kamis, 4 April 2024. Kegiatan ini merupakan yang keempat kalinya dilakukan menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Kepala BPKAD Asep Taufik Rohman dan Ketua Darma Wanita Persatuan BPKAD Wiwin Taufik Rohman menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan rasa empati dan ungkapan terima kasih kepada pasukan kuning yang selalu bertugas penuh tanggung jawab setiap hari, menjaga kebersihan di jalan perkotaan, taman, dan sejumlah lokasi umum lainnya.

Penyerahan bantuan dilakukan di dua lokasi. Pertama, di Lapangan Pandapa Paramarta, dilakukan penyerahan ratusan bingkisan bagi pasukan kuning. Kemudian, di lokasi kedua, keluarga besar BPKAD menuju TPA Ciniru dan menemui 70 pemulung untuk menyerahkan bingkisan dan santunan.Kedua pihak berharap kegiatan ini dapat meringankan beban bagi mereka yang benar-benar membutuhkan menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Baca Juga:Tujuh Hari Jelang Lebaran – VideoPolisi Tutup U-Turn Di Pantura Cirebon Jelang Mudik – Video

Simbolis penyerahan disaksikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, Laksono Dwi Putranto. Menurutnya, jumlah pasukan kuning di Dinas Lingkungan Hidup telah mencapai 260 orang, terdiri dari pekerja magang, tenaga harian lepas, pegawai pemerintah non-PNS, dan PNS. Pasukan kuning memiliki beberapa tugas, seperti tim penyapu dan tim pengangkut sampah menggunakan 22 armada truk.

Pasukan kuning ini dikenal tangguh karena tetap bekerja meski pada hari libur atau tanggal merah. Setiap tahun, dua lembaga yang selalu peduli dengan kerja keras pasukan kuning adalah Pemda dan BPKAD. Dinas Lingkungan Hidup berharap bantuan menjelang lebaran seperti ini terus berlanjut setiap tahun.

0 Komentar