Polisi Tutup U-Turn Di Pantura Cirebon Jelang Mudik – Video

Polisi Tutup U-Turn Di Pantura Cirebon Jelang Mudik
0 Komentar

Petugas dari Unit Keamanan dan Keselamatan Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon memasang rambu “tolak balik” untuk menutup U-turn di jalur Pantura Cirebon menjelang mudik Lebaran 2024. Jalur putaran arah baik berukuran kecil, sedang, hingga besar ditutup paksa oleh petugas. Penutupan jalur berputar ini dilakukan melalui kajian, dengan menitikberatkan pada titik rawan kepadatan dan kecelakaan.

Terdapat tujuh puluh lebih U-turn yang disepanjang Pantura Cirebon, mulai dari perbatasan Kabupaten Indramayu hingga perbatasan Kabupaten Cirebon Brebes Jawa Tengah. Namun, petugas hanya menutup setidaknya tiga puluh delapan putaran arah. Untuk memaksimalkan penutupan U-turn, Polresta Cirebon membagi petugas di wilayah timur dan barat agar sterilisasi jalur untuk persiapan mudik bisa langsung selesai.

Penutupan U-turn direncanakan akan berlangsung hingga selesainya arus balik. Masyarakat lokal diminta untuk bersabar dan tidak memaksa berputar dengan merusak bambu penutup demi kelancaran dan keselamatan arus mudik maupun balik.

Baca Juga:BPIP – Radar Cirebon Helat Pembinaan Ideologi Pancasila untuk Content Creator dan Content WriterJapanese Long Chicken Roll – Video

Selain menutup U-turn, petugas juga telah menggelar pergeseran pasukan dalam operasi Ketupat Lodaya. Ribuan petugas baik dari TNI-Polri maupun petugas gabungan lainnya telah disebar di sejumlah pos pengamanan maupun pos pelayanan yang berada di jalur arteri Pantura maupun tol.

0 Komentar