Sekda Minta Jangan Ada Overlap Tanggungjawab Penanganan – Video

Sekda Minta Jangan Ada Overlap Tanggungjawab Penanganan
0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Perhubungan mengusulkan bantuan anggaran ke pemerintah pusat untuk memperbaiki infrastruktur di ruas jalan nasional. Hal ini dikarenakan saat ini pemeliharaan di jalan nasional membebani anggaran daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Hilmy Rivai, menyoroti tanggung jawab yang dibebankan kepada daerah, meskipun dianggap masih normal. Namun demikian, perlu diingat bahwa tanggung jawab tersebut tidak boleh tumpang tindih karena Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon juga harus membantu membenahi infrastruktur di ruas-ruas kabupaten.

Hilmy juga mendorong agar pemerintah daerah bisa mengusulkan bantuan melalui Dinas Perhubungan agar penanganan ruas jalan bisa sesuai dengan kewenangan baik dalam skala kewenangan pemerintah provinsi Jawa Barat maupun nasional.

Baca Juga:Tekankan Makna Kemerdekaan Indonesia Dalam Sarasehan Pancasila di YogyakartaPentingnya Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila Sebagai Sarana Dalam Sosialisasi PIP di Masyarakat

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon sudah memaksimalkan perbaikan PJU yang bersumber dari APBD Kabupaten Cirebon, dengan harapan nantinya Kementerian Perhubungan dan pemerintah pusat bisa menyetujui usulan bantuan yang diajukan oleh pemerintah daerah.

0 Komentar