Bantu Pemerintah Tekan Kerawanan Pangan – Video

Bantu Pemerintah Tekan Kerawanan Pangan
0 Komentar

Untuk membantu pemerintah menekan kerawanan pangan dengan ketahanan pangan, pengusaha tambang galian C asal Desa Jatipancur Kecamatan Greged, Moh Bisri Robis, membagikan paket sembako dan makanan bergizi kepada ratusan warga di empat desa. Setiap tahun, dirinya selalu rutin membantu masyarakat, tidak hanya dalam bentuk sembako, tapi juga dalam bentuk santunan.

Seorang tokoh masyarakat wilayah Cirebon Timur, Moh Bisri Robis, yang merupakan pengelola PT Bumi Bhakti Sukses Persada selaku perusahaan tambang galian, membagikan sekitar 260 paket sembako dan makanan bergizi serta uang tunai kepada masyarakat di empat desa akhir pekan ini. Empat desa tersebut yakni Desa Jatipancur dan Desa Durajaya Kecamatan Greged serta Desa Beber dan Desa Kondangsari Kecamatan Beber.

Dalam pembagian ini, masyarakat sangat antusias secara bergantian dijemput oleh kendaraan yang sudah disediakan. Mereka sangat senang dengan adanya pemberian paket sembako dan makanan bergizi yang dibagikan oleh Bisri.

Baca Juga:Sekda Minta Jangan Ada Overlap Tanggungjawab Penanganan – VideoDishub Himbau Angkutan Barang Tak Beroperasi Selama Mudik – Video

Bisri mengatakan, sebagai warga setempat, pihaknya ingin sekali membantu pemerintah untuk menekan angka kerawanan pangan. Saat ini, ekonomi masyarakat sangat terdampak sehingga kerawanan pangan terjadi, sehingga ia merasa terpanggil untuk membantu pemerintah menekan kerawanan pangan ini. Pemberian sembako dan santunan ini diprioritaskan kepada anak yatim piatu serta lansia di desanya dan desa-desa sekitar.

Sementara itu, pemberian bantuan itu rutin dilakukan setiap tahunnya, bahkan terus menambah kuantitas bagi masyarakat yang membutuhkan. Tentu saja, di momen yang sangat baik ini, dirinya dapat memberikan sedekah kepada masyarakat.

0 Komentar