Tanpa Aplikasi, Ini Cara Cek Tarif Tol Bagi yang Ingin Melakukan Perjalanan Mudik Lebaran 2024

cek tarif tol
Cara Cek Tarif Tol Lebaran 2024 (Jasa Marga)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Lebaran 2024 tinggal menghitung hari. Momen lebaran tak pernah lepas dari tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman. Hal ini kerap dilakukan oleh para perantau yang harus sekolah atau bekerja dengan posisi yang jauh dari keluarga.

Bagi para pemudik yang ingin melakukan mudik ke kampung halaman, ada informasi penting yang perlu diketahui. Terutama bagi para pemudik yang akan melakukan perjalanan darat dan melewati jalan tol.

Saat melewati jalan tol, pemudik perlu mengetahui berapa estimasi tarif tol yang harus dikeluarkan dari lokasi asal pemudik ke lokasi yang ingin dituju. Hal ini bisa diketahui dengan mudah dengan cara sebagai berikut.

Baca Juga:Inilah Jadwal Ganjil Genap Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024Waspada, BMKG Memperingkatkan Ada Potensi Banjir Rob Saat Periode Libur Lebaran 2024

– Melalui Situs BPJT

Pada situs Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), bisa dilakukan pengecekan mengenai estimasi tarif tol mudik lebaran 2024. Untuk mengakses estimasi tarif tol mudik lebaran 2024 melalui situs BPJT, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Buka situs BPJT dengan mengaksesnya melalui laman bpjt.pu.go.id.

2. Jika sudah masuk ke halaman beranda, pilih garis tiga yang ada di pojok kanan dan klik tarif tol lalu klik cek tarif tol.

3. Pilih ruas jalan tol, lalu pilih gerbang masuk, pilih gerbang keluar, dan golongan kendaraan. Kemudian estimasi tarif tol akan muncul secara otomatis.

Selain menggunakan cara di atas, bisa juga dengan cara lainnya. Masih dengan menggunakan situs BPJT, klik garis tiga di bagian pojok kanan pada halaman beranda situs BPJT. Kemudian pilih tol yang akan dituju dan klik lihat tarif tol, dengan begitu tarif tol akan muncul.

– Melalui Situs Jasa Marga

Selain menggunakan BPJT, bisa juga melalui situs Jasa Marga untuk melakukan pengecekan tarif tol mudik lebaran 2024. Untuk mengakses estimasi tarif tol mudik lebaran 2024 melalui situs Jasa Marga, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Akses laman https://www.jasamarga.com/kalkulator-tarif-tol

2. Masukkan golongan kendaraan, gerbang tol masuk, dan gerbang tol tujuan.

3. Pastikan jika data sudah benar. Lalu klik Tambah Tarif dan sistem secara otomatis akan menampilkan nominal tarif tol yang dicari sesuai data yang telah dimasukkan sebelumnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

0 Komentar