Inisiatif Warga RW 07 Cuci Manah Barat Peduli Sesama – Video

Inisiatif Warga RW 07 Cuci Manah Barat Peduli Sesama
0 Komentar

Pengurus RW 07 Cuci Manah Barat, Kelurahan Jagasatru, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, bersama warganya melakukan inisiatif melalui gerakan peduli sesama menjelang Lebaran, khususnya untuk membantu masyarakat miskin, janda, hingga anak yatim, dengan memberikan kebutuhan sembako untuk meringankan beban dan agar bisa sama-sama merayakan Lebaran dengan penuh sukacita.

Berbuat kebaikan bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti yang dilakukan oleh para pengurus RW 07 Cuci Manah Barat bersama warganya. Dengan inisiatif peduli terhadap sesama, khususnya menjelang Lebaran, sebagian masyarakat yang kurang beruntung, seperti warga miskin, janda, hingga anak yatim, menjadi sasaran untuk diberikan bantuan sembako dan uang. Ada sekitar 69 paket yang disalurkan untuk warga yang berhak, agar sedikit meringankan beban mereka dalam mencukupi kebutuhan, serta agar mereka bisa merasakan sukacita di Hari Raya Idul Fitri.

Menurut Hery Suhaeri, Ketua RW 07 Cuci Manah Barat, kegiatan sosial ini telah menjadi rutinitas dan sudah berjalan selama 3 tahun. Anggaran biaya tersebut diperoleh dari sedekah atau donasi warga RW 07 dan warga di luar RW 07 yang sebelumnya sempat tinggal di RW 07 Cuci Manah Barat, yang digunakan untuk kepentingan sosial.

0 Komentar