Kebakaran Pabrik Rotan Di Plumbon – Video

Kebakaran Pabrik Rotan Di Plumbon
0 Komentar

Kebakaran hebat yang melanda pabrik rotan di Kabupaten Cirebon berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran pada Senin pagi. Petugas yang mengerahkan sebelas unit kendaraan pemadam berjuang selama enam jam hingga api sepenuhnya bisa dikendalikan. Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai sepuluh miliar rupiah.

Upaya petugas untuk menjinakkan amukan si jago merah yang melanda pabrik rotan di Desa Karangasem, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, menghasilkan hasil pada Senin pagi. Api yang berkobar hebat di bangunan utama dan dua bangunan lainnya berhasil dipadamkan oleh petugas. Selama enam jam, petugas dengan sebelas unit kendaraan pemadamnya berjuang meredam amukan si jago merah.

Pabrik rotan siap ekspor ini diketahui terbakar pada tiga bangunan yang berisikan material rotan jadi siap ekspor, bahan baku, hingga logistik aksesorisnya. Dalam kebakaran ini, rotan senilai dua setengah miliar yang akan dikirim ke Amerika dan Eropa ludes tak bersisa dilumat si jago merah. Bahkan, total area yang terbakar mencapai empat belas ribu meter persegi, hanya menyisakan puing.

Baca Juga:Kepala dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Duka Peserta Seleksi Paskibraka di SukabumiKuwu Desa Slangit Bongkar Pasang Perangkat Desa – Video

Saat ini, tim damkar masih bekerja melakukan pendinginan di area yang terbakar. Selain karena banyaknya material yang mudah menyala, lamanya proses pemadaman ini juga lantaran luasnya area yang terbakar. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun diduga akibat korsleting listrik yang menyambar gas hingga terdengar ledakan.

Selain material rotan siap ekspor dan bangunan yang luluh lantak terbakar, lima unit kendaraan juga hangus diamuk si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai sepuluh miliar rupiah.

0 Komentar