Prospek Kerja yang Luas ! Ini Dia Jurusan Akuntansi Terbaik di Indonesia

jurusan akuntansi terbaik
jurusan akuntansi terbaik di Indonesia/Edukasi - SINDOnews.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Saat memilih jurusan, salah satu aspek penting yang harus dipertimbangkan adalah kualitas. Setiap universitas di seluruh dunia dinilai dan diberi peringkat baik secara global maupun nasional, dan bahkan bisa dipecah berdasarkan jurusan tertentu.

Jika kamu berminat untuk masuk ke program Akuntansi terbaik di Indonesia, penting untuk melihat peringkat yang diberikan oleh The WUR (Times Higher Education World University Ranking) untuk tahun 2023. Ini dia rekomendasi Jurusan Akuntansi Terbaik di Indonesia.

1. Universitas Indonesia

Tidak mengherankan melihat Universitas Indonesia (UI) berada dalam daftar ini, mengingat universitas yang telah berdiri bahkan sebelum Indonesia merdeka ini telah mencatatkan banyak prestasi, termasuk memiliki program studi akuntansi terbaik di Indonesia. Menjadi mahasiswa akuntansi di UI berarti kamu berada di tempat yang sangat tepat untuk mengembangkan ilmu dan pengalaman yang akan berguna untuk kariermu di masa depan.

Baca Juga:Banyak Diminati ! Ini Dia Universitas Dengan Jurusan Hukum Terbaik Di IndonesiaCalon Psikolog Pastinya Kuliah Disini – Ini Dia Kampus dengan Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia

2. Universitas Airlangga

Menempati posisi kedua sebagai universitas dengan jurusan akuntansi terbaik di Indonesia, Universitas Airlangga (UNAIR) juga telah lama dikenal dengan reputasinya di dunia pendidikan tinggi. Berdiri sejak 1954 di Jawa Timur, UNAIR memiliki akreditasi A, dengan jurusan akuntansinya juga mendapatkan akreditasi A dari BAN PT.

3. Universitas Bina Nusantara

Sebagai perguruan tinggi swasta, Universitas Bina Nusantara menonjol dengan menempati peringkat tiga besar. Berdiri sejak 1981 dan memiliki akreditasi institusi Unggul, jurusan akuntansi di universitas ini juga mendapatkan akreditasi Unggul, yang menjelaskan posisinya dalam peringkat ini.

4. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada (UGM) menempati posisi keempat untuk jurusan akuntansi terbaik di Indonesia menurut The WUR. Sebagai perguruan tinggi negeri pertama di Indonesia, UGM memiliki reputasi kuat dan telah membuat kemajuan signifikan, dengan jurusan akuntansinya mendapatkan akreditasi Unggul dari BAN-PT.

5. Universitas Pendidikan Indonesia

Di posisi kelima ada Universitas Pendidikan Indonesia, yang dikenal dengan fokus kuatnya pada pendidikan dan telah melahirkan banyak pendidik berkualitas. Pendekatan inovatifnya dalam pendidikan juga memberikan dampak positif pada program studi lainnya, termasuk akuntansi, menjadikannya salah satu yang terbaik di Indonesia.

6. Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret, yang berdiri sejak tahun 1976, berada di posisi keenam. Universitas ini terus berupaya menghasilkan lulusan berkualitas dengan program akuntansi yang juga memiliki akreditasi A dari BAN PT, menegaskan komitmennya dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi.

 

 

0 Komentar