Danlanal Cirebon Beserta Prajurit Laksanakan Tes Samapta Periode I Tahun 2024 – Video

Danlanal Cirebon Beserta Prajurit Laksanakan Tes Samapta Periode I Tahun 2024
0 Komentar

Guna meningkatkan daya tahan tubuh serta mengukur kemampuan fisik, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut Pelaut Ridwansyah, beserta seluruh prajurit, melaksanakan tes Samapta rutin periode I tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Sarwajala, Komplek TNI AL Tubono, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

Sebelum pelaksanaan tes Samapta, dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Cirebon. Kemudian dilanjutkan dengan pemanasan dan peregangan otot yang dipimpin oleh Bintara Jasmani Lanal Cirebon. Setelah itu, dilaksanakan tes Samapta baterai A, yaitu lari selama 12 menit, dan baterai B meliputi pull-up, sit-up, push-up, dan shuttle run.

Dalam arahannya, Danlanal Cirebon menyampaikan bahwa pelaksanaan tes Samapta tidak hanya bertujuan untuk mengukur sejauh mana tingkat kesegaran jasmani para prajurit, tetapi juga untuk meningkatkan kemampuan fisik dan daya tahan tubuh agar memiliki kesehatan yang prima guna menunjang pelaksanaan tugas pokok.

Baca Juga:DPC PDIP Doa Bersama untuk Kesembuhan Acep Purnama – VideoRujak Gamel Khas Cirebon – Video

Sebagai bentuk apresiasi, di akhir kegiatan Danlanal Cirebon memberikan reward kepada para prajurit yang meraih nilai tertinggi dalam tes Samapta di masing-masing kategori baterai A dan B.

0 Komentar