Rujak Gamel Khas Cirebon – Video

Rujak Gamel Khas Cirebon
0 Komentar

Para pecinta pedas pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini, yaitu Rujak Gamel, makanan yang diambil dari nama desa Gamel, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon. Rujak Gamel memiliki sensasi pedas sambal terasi yang bikin ketagihan, paduan dengan sayuran dan bahan-bahan lain membuat makanan ini banyak diburu pembeli.

Satu porsi Rujak Gamel terdiri dari rebusan kangkung, mi, sohun, timun, kol, dan beberapa sayuran lain. Selain itu, yang membuat menariknya, dalam satu porsi Rujak Gamel terdapat kerupuk teles atau kerupuk basah yang memiliki tekstur kenyal dan lembut.

Selain itu, pemirsa juga bisa menambahkan kerupuk gorengan, telur pindang, hingga kuah pindang yang dicampurkan ke dalam Rujak Gamelnya, yang membuat Rujak Gamel tambah nikmat dan menggugah selera. Hmmm, yummy!

Baca Juga:Gebyar, Disdikbud Kuningan Persiapkan Hardiknas 2024 – VideoMencicipi Pempek Bang Andi – Video

Rujak Gamel yang sudah berjualan sejak tahun 1984 tidak pernah sepi dari pembeli, hampir tidak ada habisnya pembeli yang berdatangan. Tempatnya yang adem, asri, dengan pepohonan yang rindang dan berdekatan dengan area pemakaman di desa setempat.

Untuk satu porsi Rujak Gamel, dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu hanya 12.000 rupiah. Sedangkan untuk pemirsa yang ingin menambah telor pindang cukup menambah 3.000 saja.

Warung Rujak Gamel buka dari Selasa hingga Minggu, dari pukul 09.00 WIB sampai 19.00 WIB.

0 Komentar