Carilah Ilmu Sampai Ke Negeri China ! Inilah 5 Universitas Terbaik di China 2024 Versi QS Rankings

peking university
universitas terbaik di china/uceap.universityofcalifornia.edu
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu tertarik untuk menempuh pendidikan tinggi di China, penting bagi kamu untuk mengenal universitas-universitas terbaik di negara tersebut. China, sebagai negara di Asia Timur, menawarkan sejumlah universitas dengan standar pendidikan yang tinggi.

Banyak dari universitas ini telah menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan internasional dari negara-negara seperti Inggris dan Australia. Alasan banyak mahasiswa Indonesia memilih untuk studi di China tidak hanya karena standar pendidikan yang diakui secara global, tetapi juga karena biaya pendidikannya yang relatif terjangkau. Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan mengungkapkan daftar universitas terbaik di China untuk kamu!

1. Peking University

Universitas terbaik di China, Peking University, menempati urutan pertama dengan sejarah yang dimulai pada tahun 1898, menjadikannya salah satu universitas tertua di negara tersebut. Sebagai institusi pendidikan papan atas di China, universitas ini menekankan pada penelitian dan menyediakan berbagai program studi dalam banyak disiplin ilmu.

Baca Juga:Inilah 5 Universitas Terbaik di New Zealand 2024 – Apakah Ada Kampus Incaranmu?Tertartik Dalam Bidang Fashion? Segera Daftar Disini – Inilah Universitas Fashion Design Terbaik di Dunia

Banyak program magister di universitas ini yang ditawarkan dalam bahasa Inggris, sehingga ideal bagi kamu yang berencana melanjutkan studi S2 di China. Beberapa program unggulan di universitas ini meliputi Teknik Material, Kimia Fisik, Ilmu Komputer, dan Geosains.

2. Tsinghua University

Berada di peringkat kedua, Tsinghua University adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin studi di Beijing. Didirikan pada tahun 1911, universitas ini telah menghasilkan banyak ahli terkemuka di bidang teknik, politik, bisnis, dan sains.

Dengan populasi mahasiswa internasional sekitar 5 ribu, banyak di antaranya dari Indonesia, kamu akan merasa lebih dekat dengan teman-teman dari tanah air.

3. Zhejiang University

Zhejiang University, yang terletak di Hangzhou dan berdiri sejak tahun 1987, menawarkan 7 program sarjana serta program pascasarjana dan doktoral. 

Universitas ini memiliki 37 kolese dan terafiliasi dengan tujuh rumah sakit, menjadikannya pusat keunggulan dalam bidang Teknologi Polimer, Ilmu dan Teknologi Pangan, Kedokteran, dan Ilmu Komputer.

4. Fudan University

Menurut QS World University Rankings 2024, Fudan University di Shanghai, yang didirikan pada tahun 1905, menempati peringkat 50 dengan skor total 74,4. 

Sebagai salah satu universitas yang didirikan oleh orang China, Fudan menawarkan 19 program S2 dan S3 dalam bahasa Inggris. Beberapa bidang studi terkemuka di universitas ini meliputi Farmakologi & Toksikologi, Matematika, Kimia, Biologi, dan Teknik Material.

Baca Juga:Jadi Tempat Healing Favorit Mahasiswa – Ini Dia 8 Rekomendasi Wisata di MalaysiaJadi Kampus Impian Banyak Orang ! Inilah Universitas Terbaik di Amerika Serikat 2024 Versi QS WUR

5. Shanghai Jiao Tong University

Sebagai salah satu universitas paling bergengsi dan tertua di Shanghai, Shanghai Jiao Tong University menawarkan pendidikan berkualitas tinggi dengan peringkat global ke-51.

Dengan 67 program S1 yang mencakup berbagai bidang seperti Ekonomi, Sains, Sastra, Teknik, Pertanian, Kedokteran, Seni, dan Manajemen, universitas ini merupakan pilihan tepat bagi kamu yang berambisi untuk studi di Shanghai.

0 Komentar