Jadi Kampus Impian Banyak Orang ! Inilah Universitas Terbaik di Amerika Serikat 2024 Versi QS WUR

universitas terbaik di amerika
universitas terbaik di amerika/ Collegedunia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sementara Inggris terkenal akan universitas-universitasnya yang bersejarah, Amerika Serikat dikenal akan inovasi di lembaga-lembaga pendidikannya. Banyak universitas terbaik di Amerika Serikat yang berada di puncak ranking global, yang menegaskan reputasi mereka dalam hal kualitas.

Menurut QS World University Rankings, setidaknya lima universitas dari Amerika Serikat termasuk dalam daftar sepuluh universitas terbaik di dunia. Lebih menarik lagi, tiga universitas dengan peringkat tertinggi di dunia berada di Amerika Serikat, menurut ranking yang sama.

1.Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Massachusetts Institute of Technology (MIT) dianggap sebagai universitas terkemuka di Amerika Serikat, berdiri pada tahun 1861 di Cambridge, Massachusetts.

Baca Juga:Catat! Ini Dia Universitas Terbaik di Inggris 2024 Versi QS Rankings – Ada Kampus Impianmu?Wajib Tahu !! Universitas Hubungan Internasional Terbaik di Dunia

MIT adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi swasta yang menonjol dalam riset dan memiliki 30 departemen yang terorganisasi dalam lima Schools dan satu College, termasuk School of Architecture and Planning, School of Engineering, School of Humanities, Arts, and Social Sciences, MIT Sloan School of Management, School of Science, dan MIT Schwarzman College of Computing. 

Proses seleksi penerimaan yang ketat di MIT menghasilkan tingkat penerimaan hanya sekitar 8%, dengan total 11,520 mahasiswa yang terdiri dari 4,530 mahasiswa sarjana dan sisanya adalah pascasarjana, dimana sekitar 30% adalah mahasiswa internasional.

2. Harvard University

Harvard University, yang didirikan pada tahun 1636 di Cambridge, Massachusetts, adalah universitas tertua di Amerika Serikat yang terkenal dengan sejarah dan reputasi akademiknya yang luar biasa.

Dengan jumlah mahasiswa sekitar 20,000 orang, seperempat di antaranya adalah mahasiswa internasional, Harvard telah mencetak alumni termasuk delapan mantan presiden Amerika Serikat. Universitas ini terkenal di seluruh dunia, tidak hanya di Amerika, dan telah banyak menghasilkan afiliasi yang memenangkan penghargaan, termasuk Nobel.

3. Stanford University

Stanford University, berlokasi di California, didirikan pada tahun 1885 dan saat ini adalah salah satu universitas riset terbaik di dunia. Stanford memiliki tujuh Schools, yaitu Business; Earth, Energy & Environmental Sciences; Education; Engineering; Humanities & Sciences; Law; dan Medicine.

Dengan total 16,424 mahasiswa dan 2,219 anggota fakultas, sekitar 22% dari mahasiswanya adalah internasional. Alumni Stanford telah memainkan peran penting di berbagai sektor, seperti pemerintahan, bisnis, dan teknologi.

4. University of California, Berkeley (UC Berkeley)

Berlokasi di Berkeley, California, UC Berkeley adalah sebuah universitas riset publik yang didirikan pada tahun 1868. Terkenal dengan programnya di Ilmu Komputer, Ekonomi, Ilmu Politik, dan Biologi Molekuler dan Sel, UC Berkeley memiliki empat belas perguruan tinggi dan sekolah yang menawarkan lebih dari 350 program gelar.

Baca Juga:Berkuliah di Negeri Kanguru – Ini Dia 5 Universitas Terbaik Di Australia 2024 Versi QS RankingsMahasiswa Wajib Kesini Saat Liburan! Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan yang Viral

UC Berkeley juga memiliki beberapa pusat penelitian yang terkenal, seperti Lawrence Berkeley National Laboratory dan Space Sciences Laboratory.

5. University of Chicago

Didirikan pada tahun 1890, University of Chicago adalah universitas riset swasta di Chicago, Illinois. Menawarkan ratusan program sarjana dan pascasarjana, universitas ini dikenal dengan Professional Schools-nya yang mencakup kedokteran, bisnis, hukum, dan administrasi layanan sosial.

Sebagai salah satu institusi pendidikan papan atas di AS, University of Chicago memiliki alumni yang berpengaruh di banyak bidang, termasuk bisnis, politik, dan seni. Sampai tahun 2019, telah ada 100 penerima Nobel dari afiliasi University of Chicago.

0 Komentar