Mahasiswa Wajib Kesini Saat Liburan! Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan yang Viral

wisata di korea selatan
wisata di korea selatan/suneducationgroup.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Selain sebagai lokasi pendidikan yang populer, Korea Selatan juga merupakan destinasi wisata yang menawarkan kekayaan budaya yang menarik, berbagai pilihan kuliner yang menggugah selera, dan pengalaman belanja yang memuaskan. Sebagai mahasiswa internasional, kamu memiliki kesempatan untuk menjelajahi berbagai tempat wisata populer di Korea Selatan.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan selama liburan akademis di Korea Selatan, jadi pastikan untuk mengunjungi beberapa destinasi liburan terbaik di negara ini agar pengalamanmu semakin lengkap!

Tidak terbatas hanya di ibu kota Seoul, kamu juga dapat mengeksplorasi berbagai lokasi menarik lainnya selama liburan kuliah, mulai dari objek wisata alam hingga beberapa tempat tersembunyi yang menarik di Korea Selatan!

Baca Juga:Simak! Inilah Daftar Universitas Perhotelan Terbaik di Dunia – Fasilitasnya Super LengkapMau Jadi Ahli Ekonom yang Berkompeten? Wajib Kuliah Disini ! Ini Dia Universitas Ekonomi Terbaik di Dunia

1. Ikseondong Hanok Village

Desa Ikseondong merupakan salah satu lokasi terkenal di Korea Selatan yang tersembunyi. Kawasan ini menawarkan jalanan sempit yang dipenuhi kafe, restoran, dan pub. Strategis berada di dekat Insadong dan dikelilingi oleh istana kerajaan, Ikseondong mudah diakses melalui stasiun kereta bawah tanah Seoul. Dikenal sebagai desa hanok (rumah tradisional Korea) tertua di Seoul dengan sejarah yang mencapai lebih dari 100 tahun, Ikseondong memiliki 119 hanok, menjadikannya area dengan kepadatan hanok terbesar di Seoul dibanding Bukchon dan Seochon.

2. Jeongdong Observatory & Cafe Darak

Berikutnya, ada Jeongdong Observatory & Cafe yang terletak di lantai ke-13 gedung Seoul City Hall Seosomun. Tempat ini menawarkan pemandangan panoramik yang memukau dari Deoksugung Palace, Seoul City Hall, Seoul Metropolitan Library, Seoul Anglican Cathedral, Seoul Metropolitan Council building, bekas kedutaan besar Rusia, Chongdong Theater, dan Chungdong First Methodist Church.

3. Seochon Hanok Village (atau Sejong Village) 

Gyeongbokgung dan dikenal sebagai ‘Desa Barat’. Desa ini menghadirkan suasana kota Seoul kuno dengan deretan rumah tradisional Korea atau hanok. Seochon telah berkembang dengan kehadiran toko butik, kafe cantik, dan galeri seni yang harmonis dengan lingkungan sekitarnya, membuatnya menjadi tempat ideal untuk berjalan-jalan santai, menikmati teh sore, atau eksplorasi.

4. Seodaemun Independence Park

Tempat selanjutnya adalah Seodaemun Independence Park, sebuah situs sejarah dan budaya yang menghormati para patriot dan aktivis kemerdekaan Korea selama masa kolonial Jepang yang berlangsung dari tahun 1910 hingga 1945. Seodaemun Independence Park juga menarik karena Seodaemun Prison History Hall di dalamnya sering menjadi lokasi syuting drama Korea populer seperti “Goblin” (2016), “Father, I’ll Take Care of You” (2016), “Hide and Seek” (2018), “Doctor John” (2019), dan banyak lagi.

0 Komentar