Harga dan Spesifikasi Canggih Suzuki Baleno, Idola Anak Muda

Suzuki Baleno
Spesifikasi dan Harga Suzuki Baleno/Suzuki
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Spesifikasi dan Harga Suzuki Baleno yang telah mendapat penyegaran ringan di sektor fitur pada 2023, menjadi pilihan hatchback withering terjangkau.

Bila dibandingkan dengan para kompetitornya seperti, Honda City Hatchback atau Toyota Yaris, soal harga Baleno masih yang withering terjangkau.

Suzuki saat ini memasarkan Baleno di bawah Rp 300 juta, tepatnya hanya Rp 283,9 juta dengan hanya satu pilihan tipe dan dibekali transmisi otomatis konvensional.

Baca Juga:Wisata Lembah Cipanas Bogor, Spot Camping Indah Dengan HTM 15 RibuXiaomi Redmi A3 HP Canggih, Harga Murah 1 Jutaan

Banyak yang penasaran dengan performa, fitur, serta efisiensi bahan bakar dari Suzuki Baleno Hatchback.

Untuk mesin, Baleno masih mengusung K15B 1.500 cc yang sama dengan Ertiga atau Jimny. Dapur pacu tersebut mampu memproduksi tenaga 104,6 ps atau 103,1 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di putaran 4.400 rpm.

Urusan performa, tenaganya tergolong responsif di putaran bawah. Tanpa harus menekan pedal gas terlalu dalam, mobil sudah siap melaju sejak tuas transmisi di posisi ke D.

Saat mencoba untuk melakukan akselerasi dengan menekan habis pedal gas, tak sulit bagi mobil CBU India ini menyentuh kecepatan 120 km per stick (kpj). Namun memang ada sedikit gejala seperti mesin yang tertahan di awalan.

Bicara soal konsumsi bahan bakar, dari hasil pengetesan singkat redaksi ketika menggunakan Baleno di dalam kota dengan rute kombinasi baik tol dan non-tol, setelah menempuh jarak hampir 70 km berdasarkan MID tercatat 14,6 kpl. Artinya 1 liter bensin untuk menempuh 14,6 km.

Catatan BBM tersebut redaksi dapat dengan berkendara typical tanpa mematikan AC dan diisi dua penumpang dewasa dan dua anak yang bobot keseluruhan kurang lebih 178 Kg.

Rute di dalam kota digunakan untuk melintasi zone kemacetan dari Kawasan Setiabudi, Kuningan, sampai Pondok Kopi dan Bekasi.

Baca Juga:Spesifikasi dan Harga Honda Jazz Bekas Cuma 80 Juta di Pasaran, Banyak Diburu Anak MudaSmart TV TCL Murah Tipe QLED PRO C655, Spesifikasi Canggih dan Design Elegan

Sementara jalan tol hanya di range dalam kota, sekaligus untuk merasakan singkat tenaga di putaran atasnya. 

Baleno masih memiliki performa dan sisi bahan bakar yang bisa dibilang tak kalah saing dengan kompetitornya. Apalagi didukung dengan dimensi bodi yang ringkas membuat mobil ini juga mudah untuk dikendarai

 

0 Komentar