Memikat Generasi Muda Untuk Mencintai Kebudayaan Daerah – Video

Memikat Generasi Muda Untuk Mencintai Kebudayaan Daerah
0 Komentar

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon secara intens menyelenggarakan kegiatan kebudayaan untuk memikat generasi muda agar ikut melestarikan budaya daerah yang rawan punah. Kepedulian generasi muda dianggap sangat penting agar terjadi regenerasi dalam pelestarian budaya.

Kekayaan budaya di Kabupaten Cirebon dianggap menjadi kekuatan identitas daerah yang wajib untuk dilestarikan bersama. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon juga menyoroti banyaknya generasi muda yang mulai meninggalkan kebudayaan daerah karena terpengaruh budaya luar.

Untuk merealisasikan pagelaran budaya di setiap wilayah, Disbudpar berkolaborasi dengan pemerintah kecamatan untuk mengalokasikan anggaran guna merealisasi pagelaran budaya, terutama yang menjadi prioritas adalah untuk melibatkan dan menarik minat generasi muda.

Baca Juga:Lezatnya Mister Pastatos – VideoNobar Timnas U23, Pemkab Kuningan Siapkan Videotron – Video

Dari data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, setiap wilayah memiliki ciri khas tersendiri dalam karakteristik budaya dan tradisi. Hal tersebut dianggap menjadi kekuatan dan kekayaan yang harus bersama-sama dijaga dan dilestarikan.

0 Komentar