Memilih untuk Menggunakan Versi Demo atau Versi Full: Inilah 7 Cara Aman dan Mudah untuk Aktivasi Windows 10

Foto
Foto/Aktivasi windows 10 (acerid.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Microsoft telah melakukan pekerjaan yang bagus dengan membuat Windows 10, sistem operasi komputer yang umumnya di gunakan.

Selain itu, perusahaan mengembangkan kebijakan yang bermanfaat bagi pengguna. Upgrade ke Windows 10 dapat di lakukan secara gratis bagi mereka yang memiliki lisensi Windows 7 dan 8.

Sepertinya mereka juga menawarkan manfaat tambahan, seperti menyediakan Windows 10 versi demo yang dapat di akses secara gratis.

Baca Juga:Tipe dan Merek HP Bervariasi dalam Harga: Inilah Daftar Harga Ganti LCD HP Terbaik dan Terlengkap untuk 2024Sudah Tidak Perlu Menulis Manual Lagi: Inilah Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis di Word

Mungkin ada beberapa fitur yang tidak dapat di gunakan, tetapi secara keseluruhan, versi ini dapat berfungsi dengan baik.

Bagaimana cara mengaktifkan Windows 10? Jika kamu ingin mengetahui cara aktivasi Windows 10 dan menginstalnya, ikuti instruksi di bawah ini.

1. Kamu dapat mengunjungi website Microsoft untuk mendapatkan versi demo

Website Windows 10 memungkinkan setiap orang untuk mengunduhnya. Untuk memulai, klik tombol “Download alat sekarang”. Setelah itu, buka file dan mulai menjalankan instalasinya. Cara ini dapat di gunakan untuk memasang versi full dan demo.

2. Untuk versi demo, kunci produk tidak di perlukan

Kamu masih dapat mencoba Windows 10 tanpa harus memiliki kunci produk, atau nomor lisensi resmi yang di berikan saat membeli.

Saat instalasi bertanya, pilih “Skip for now”. Setelah kamu membeli Windows 10 secara resmi, kamu dapat mengisinya untuk mendapatkan versi lengkap.

3. Apa yang terjadi ketika lisensi tidak berfungsi?

Hampir tidak ada perbedaan yang signifikan antara versi demo dan versi lengkap, menurut Windows Central. Hanya dua hal yang di larang dalam versi demo.

Mereka adalah munculnya tanda watermark di bagian kanan bawah dan instruksi “Activate Windows”. Selain itu, kamu tidak dapat menggunakan Personalization, yang berarti kamu tidak dapat mengubah wallpaper, warna aksen, lock screen, dan tema.

Baca Juga:Bisa Juga Buat Nonton Bola, lho: Inilah 2 Cara untuk Menonton TV di HP Tanpa Aplikasi dan GratisBodinya Kecil dan Ringan: Inilah 7 Daftar Laptop Acer Terbaik BerhargaRp5 Jutaan 2024 dengan Fitur yang Menari

4. Versi demo Windows 10 berfungsi dengan baik

Kamu masih dapat mengakses Windows 10 tanpa kendala yang di sebutkan di atas. Tidak ada lag dan fungsi utama tetap berjalan lancar.

Namun, Windows kadang-kadang akan mengingatkan kamu untuk memasang versi lengkap. Hingga saat ini, hanya menginstal versi demo tidak menimbulkan masalah.

5. Ada cara untuk mengubah wallpaper komputer kamu!

Melihat wallpaper tunggal memang membosankan, bukan? Ternyata ada strategi untuk menggantinya! Segera ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka folder berisi gambar yang ingin kamu pasang;
  • Klik kanan;
  • Klik Set as background.

Semoga sukses dalam mengubah wallpaper desktop kamu! Itu sangat sederhana, bukan? Dengan cara ini, kamu tidak akan bosan lagi dengan tampilan komputer kamu.

6. Cara untuk mendapatkan Windows 10 Home dan Pro

Jangan tunda untuk membeli lisensi Windows 10 secara resmi jika Anda sudah merasa cocok dengannya. Kamu akan memiliki fitur yang lebih lengkap, tanpa watermark, dan dapat di sesuaikan. Bagaimana kamu dapat membelinya? 

  • Masuklah ke Settings;
  • Klik Update & Security;
  • Pilih opsi Activation, kemudian klik Go to Store:
  • Kamu akan di berikan dua opsi, apakah ingin yang versi Home atau Pro;
  • Pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Pilihan Home dan Pro memiliki harga yang sama, yaitu US$ 199,99 (atau sekitar Rp2,8 juta), jadi pilih yang Home jika kamu biasa menggunakan komputer kamu untuk keperluan sehari-hari dan di sekolah.

Windows 10 Pro akan menjadi pilihan yang lebih baik bagi mereka yang sering menggunakannya untuk bekerja.

Sebenarnya, fitur utama keduanya sama. Hanya saja, versi Pro memiliki keamanan dan enkripsi yang lebih baik karena file yang kamu simpan di dalamnya di miliki oleh perusahaan yang biasanya bersifat rahasia.

7. Aktivasi Windows 10 setelah pembelian agar siap digunakan

Kamu pasti sangat bersemangat untuk menggunakan Windows 10 resmi kamu, bukan? Untuk mengaktifkannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Masuk ke Settings > Update & Security;
  • Kemudian pilih tab Activation, akan terlihat bahwa sistem operasimu belum aktif;
  • Selanjutnya klik Change product key;
  • Masukkan angka lisensi yang sudah kamu dapatkan ketika membeli Windows 10;
  • Klik Next untuk aktivasi;
  • Pastikan PC-mu terhubung dengan internet karena proses finalisasi membutuhkannya;
  • Setelah itu, PC pun telah teraktivasi dengan resmi.

Untuk mengunduh dan menggunakan Windows 10 untuk di aplikasikan ke komputer pribadi kamu, metode ini di gunakan. Sekarang kamu dapat memilih untuk menggunakan versi full yang mudah di gunakan atau versi demo yang menghapus segala keterbatasannya. Semoga kamu berhasil!

0 Komentar