Persib Optimis Menang Lawan Bali dan Jadi Juara Championship Series BRI Liga 1 2024

Persib vs Bali
Jelang Champions Series Persib vs Bali/ist
0 Komentar

Persib Bandung (posisi kedua) harus menghadapi Bali United (posisi ketiga) di babak semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024. Pertemuan melawan Bali United menggugah tren buruk Persib karena Maung Bandung belum pernah menang dari Serdadu Tridatu sejak tahun 2017.  

Jadwal Bali United vs Persib Bandung di leg pertama semifinal berlangsung pada Selasa (14/5/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Lalu, leg kedua semifinal berlangsung Sabtu (18/5/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Sepanjang sejarah era Liga 1 yang dimulai tahun 2017, kedua tim sudah melangsungkan 12 kali pertemuan. Hasil lima kemenangan diciptakan Bali United dan tujuh kali hasil imbang, Persib nol kemenangan. 

Baca Juga:Teka Teki Penemuan Mayat Dalam Koper Akhirnya TerungkapKisah Nyata Tragis Kematian Vina: Sebelum 7 Hari, Akibat Genk Motor dan Kisah Asmara Tayang Di Bioskop

Adapun kemenangan Persib yang diraih tahun 2016, tetapi itu adalah ajang turnamen non-resmi Indonesia Championship Series (ISC). Persib hanya bisa membobol gawang Bali United delapan kali, David da Silva dan Beckham Putra bisa mencetak masing-masing dua gol. 

Sementara itu, Bali United mampu mengoyak gawang Persib 14 kali, Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly pernah mencetak masing-masing empat gol, disusul Privat Mbarga dua gol.  

Namun, pelatih Persib Bojan Hodak mengungkapkan, statistik tersebut hanyalah masa lalu. Anak-anak asuhannya harus menghadapi masa depan dengan kerja keras dan motivasi tinggi. 

Lagi pula pertemuan Bali United vs Persib di Regular Season Liga 1 2023-2024 berakhir dengan dua kali imbang tanpa gol. “Itu sudah berlalu, saya tidak tahu dengan apa yang terjadi sebelumnya, tetapi tahun ini kami dua kali bertemu mereka berakhir 0-0,” kata Hodak.  

“Di Bandung kami lebih baik dan di Bali mereka lebih baik karena waktu itu kami tidak dalam kekuatan penuh,” katanya.  

0 Komentar