Drama 2 Penalti Guinea dan Kartu Merah STY, Timnas Indonesia Gagal Lolos Olimpiade Paris 2024

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia vs Guinea/AFP
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Guinea 0-1 pada play-off Olimpiade Paris 2024 di INF Clairefontaine, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Pada laga ini, Garuda Muda dihukum dua penalti dengan pelatih Shin Tae-yong dapat kartu merah.

Kekalahan ini membuat hasrat Indonesia mengikuti cabang olahraga sepak bola Olimpiade kembali tertunda. Momen terakhir dan satu-satunya Merah Putih berpartisipasi di ajang itu terjadi di Melbourne pada 1956.

Di sisi lain, Guinea bakal mengikuti Olimpiade untuk kali kedua sepanjang sejarah usai debut di 1968. Mereka menjadi wakil keempat Afrika di Paris 2024 menyusul Maroko, Mesir, dan Mali.

Jalan Pertandingan Indonesia vs Guinea:

Baca Juga:Spesifikasi Realme 12 Pro 5G, Harga Murah dan Design EleganDaftar Hotel Murah di Yogyakarta Dekat Wisata dan Stasiun

Pertandingan dimulai. Indonesia memakai seragam putih-putih dengan Guinea memakai merah-kuning. Francois Letexier dari Prancis bertindak sebagai wasit.

Meski dikabarkan berlangsung tertutup, penonton tetap hadir di tribune stadion. Terlihat Presiden FIFA Gianni Infantino, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari hadir.

Pertandingan berusia 10 menit. Guinea menguasai bola dan dengan sabar coba menembus pertahanan Indonesia. Garuda Muda berusaha sesekali melancarkan serangan balik.T

endangan bebas kreatif Indonesia menciptakan situasi berbahaya di pertahanan Guinea. Sayang tidak berbuah gol.

Pratama Arhan dalam posisi bebas di sisi kanan pertahanan Guinea. Dia mengecoh bek lawan untuk menembak dengan kaki kanan. Sayang itu bukanlah kekuatan utama Pratama Arhan sehingga usahanya bisa mudah dimentahkan kiper Guinea.

0 Komentar