Kaya Nutrisi, Inilah Khasiat dari Mengonsumsi Buah Semangka

buah semangka
Khasiat Mengonsumsi Semangka (Grid.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Buah-buahan merupakan asupan yang baik bagi tubuh karena mengandung sejumlah nutrisi. Buah juga baik untuk dikonsumsi sebagai bentuk camilan yang sehat karena bisa membantu untuk menjaga kesehatan tubuh.

Ada banyak jenis buah-buahan, salah satunya yakni semangka. Semangka merupakan buah dengan kandungan air yang tinggi sehingga dapat membantu untuk menghidrasi tubuh. Selain membantu untuk menghidrasi tubuh, semangka juga memiliki kandungan lainnya.

Semangka dinilai menjadi sumber antioksidan yang dapat membantu untuk meningkatkan banyak aspek dari segi kesehatan. Terutama untuk kesehatan jantung dan juga bisa membantu untuk mencegah suatu kondisi kesehatan tertentu pada tubuh.

Baca Juga:Jangan Sampai Salah Beli, Inilah Ciri Semangka yang ManisTips Cegah Mabuk Udara Agar Perjalanan Haji Terasa Nyaman

Khasiat Semangka

Semangka dikemas dengan memiliki sejumlah nutrisi  dan antioksidan yang mencakup vitamin A dan C. Semangka juga mengandung antioksidan lain selain vitamin C yakni karotenoid, likopen, dan cucurbitacin E, yang semuanya bermanfaat. bermanfaat untuk kesehatan.

Senyawa-senyawa ini membantu untuk menjaga tubuh dari timbulnya radikal bebas, yaitu molekul tidak stabil yang dapat merusak sel jika menumpuk di tubuh. Jika radikal bebas terus berada dalam tubuh, maka akan terjadi kerusakan yang dapat menyebabkan kondisi seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker.

Semangka dinilai dapat membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah karena kandungan likopen. Kandungan vitamin dan mineral lain seperti magnesium , potasium, dan vitamin A, B6, dan C; semuanya dinilai menyehatkan dan dapat membantu jantung dan kesehatan tubuh.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, semangka juga dapat membantu tubuh agar tetap terhidrasi. Dengan kandungan air tersebut dinilai jika semangka memiliki kepadatan kalori yang rendah sehingga dengan kata lain, kalorinya sangat sedikit.

Kandungan air yang banyak pada buah semangka juga dinilai dapat membantu untuk menjaga kesehatan pencernaan. Dengan bantuan air, konon dinilai menjadi lebih efisien memindahkan limbah melalui saluran pencernaan yang dikombinasi dengan tambahan serat pada tubuh.

 

0 Komentar