Sederet Fakta Pegi Pembunuh Vina, Dari Nyamar Jadi Kuli Hingga Ganti Nama

Pegu alias Perong
Pegi Pembunuh Vina ditangkap di Bandung/ist
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sang pelaku pembunuh Vina Cirebon, Pegi Setiawan alias Perong, sudah ditangkap di Bandung. Pegi alias Perong merupakan salah satu buron dalam kasus pembunuhan Vina dan pacarnya Rizky alias Eky di Cirebon yang terjadi 8 tahun lalu.

Nama pelaku Pegi alias Perong diketahui menjadi buron alias DPO (Daftar Pencarian Orang) atas kasus Vina Cirebon bersama Andi dan Dani. 

Pegi sendiri ditangkap di Bandung pada Selasa (21/5/2024). Berikut sederet fakta yang diketahui sejauh ini:

1) Ditangkap di Bandung

Baca Juga:Acer Swift 14 AI Ditenagai oleh Prosesor Qualcomm Snapdragon Seri XSergio Ramos Beri Pesan Cinta Untuk Toni Kroos yang Akan Pensiun Usai Euro 2024

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar Kombes Surawan mengatakan Pegi Setiawan sudah ditangkap di Bandung pada Selasa malam. Saat ini, dia diamankan untuk dimintai keterangan.

“Ya, benar. Atas nama Pergi Setiawan diamankan tadi malam di Bandung,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar Kombes Surawan, Rabu (22/5/2024).

Meksi begitu, polisi tak menyebut secara rinci lokasi penangkapan Pegi.

2) Kerja Jadi Kuli Bangunan

Polisi menyebut, saat Pegi alias Perong ditangkap, dia sedang bekerja sebagai kuli bangunan. Pegi ditangkap saat berada di wilayah Bandung.

“Informasi terakhir yang kami dapatkan, yang bersangkutan bekerja sebagai buruh bangunan di Bandung sehingga kami tangkap di Bandung,” ucap Kombes Jules Abraham Abast menambahkan.

Menurut keterangan warga, Marniah (51), Pegi bekerja sebagai kuli di Bandung bersama ayahnya. “Perginya ke Bandung, tapi di sana juga ikut kerja sama bapaknya yang jadi kuli bangunan juga,” tuturnya.

3) Pindah Tempat-Ganti Nama

Polisi mengaku sempat kesulitan melacak keberadaan Pegi Setiawan. Pelaku diketahui kerap berpindah-pindah tempat di wilayah Bandung dan Cirebon.

“Dia berganti nama. Panggilan di tempat kerja (kuli bangunan) mengaku bernama Robi,” ujar Kombes Jules Abraham Abast.

4) Masih Ada 2 Pelaku Buron

Baca Juga:Akhirnya, Secara Resmi Keputusan Perpres 2024, IAIN Syekh Nurjati Resmi Jadi UIN Siber Syekh Nurjati CirebonPegi "Nyamar" Sebagai Kuli Bangunan, Ditangkap Polda Jabar di Bandung, Netizen: Setelah 8 Tahun Kemana

Sebelum Pegi ditangkap, Polda Jawa Barat merilis ciri-ciri tiga buron kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon. Dengan dirangkapnya Pegi, kini tinggal Andi dan Dani yang masih buro.

Adapun ciri-cirinya, Andi diperkirakan berumur 31 tahun, tinggi badan 165 sentimeter, berbadan kecil, rambut lurus dengan kulit hitam.

Senangkan, Dani diperkirakan berumur 28 tahun, tinggi 170 sentimeter, dengan ukuran badan sedang, rambut keriting dan kulit sawo matang.

0 Komentar