Keindahan Tiada Banding di Sulawesi Tenggara: Nikmati Beragam Aktivitas Liburan Saat Wisata di Wakatobi

wakatobi
Wisata di Wakatobi (Istimewa)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Indonesia mempunyai segudang destinasi wisata, terutama wisata alam yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Hal inilah yang menjadi daya tarik, tak hanya bagi masyarakat dalam negeri saja, namun juga masyarakat yang berada di luar negeri.

Keindahan Kepulauan Wakatobi merupakan bentuk dari ‘gudang harta karun’ yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Sajian panorama alamnya yang indah, membuat Wakatobi menjadi tujuan yang sempurna untuk didatangi oleh wisatawan yang ingin mencari suasana liburan yang berbeda.

Wakatobi seperti menyimpan banyak hal yang menyenangkan, terutama bagi penyuka snorkeling. Pasalnya, di Wakatobi, telah dikenal menjadi salah satu spot menyelam dan snorkeling terbaik di dunia dengan kecantikan bawah lautnya yang tiada banding.

Baca Juga:Ruangan Terasa Panas Meskipun AC Sudah Menyala? Mungkin Ini yang Menjadi Penyebabnya!Danau Kelimutu di NTT Mengalami Perubahan Warna, Apa yang Menyebabkan Hal Itu Terjadi? Simak Informasinya

Menikmati Wisata di Wakatobi

Wakatobi merupakan singkatan dari Wangi Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Dari kepulauan ini, pengunjung dapat menemui berbagai aktivitas yang menarik. Misalnya saja snorkeling dan menyelam scuba sambil menikmati beragam spesies terumbu karang dan ikan yang berwarna-warni dengan airnya yang jernih.

Dari sini, para pecinta menyelam dapat menikmati keindahan bawah laut kepulauan Wakatobi yang luar biasa bak nirwana bawah laut. Apalagi, perairan Wakatobi, konon dikenal menjadi tempat menyelam terbaik di dunia sehingga tak perlu diragukan keindahannya.

Pengunjung juga bisa mengunjungi Pulau Hoga. Di pulau ini, pengunjung akan merasakan suasana zaman dulu dimana tidak ada akses internet dan terbatasnya penerimaan telepon yang membuat pengunjung dapat bersantai lebih banyak dan menyegarkan pikiran kembali.

Berpindah ke Puncak Kahyangan atau Puncak Tomia, pengunjung dapat merasakan pemandangan alam yang begitu indah bak negeri dongeng. Hamparan pemandangan yang indah tiada habisnya terlihat di sini, apalagi ada padang rumput indah yang membuat suasana alamnya terasa begitu indah.

Dari bagian puncaknya, pengunjung dapat menikmati panorama pulau yang berada di sekitarnya. Bahkan, tempat ini juga kerap digunakan sebagai area camping untuk menikmati suasana alam yang lebih syahdu sambil melihat hamparan bintang yang menghiasi langit malam.

Ada Pantai Anano yang terkenal sebagai pantai seribu penyu. Tempat ini menjadi habitat asli dari penyu sehingga pengunjung bisa berkesempatan untuk mengamati penyu lebih dekat. Pantai ini, konon menjadi rumah bagi penyu hijau (honu) dan penyu sisik (koila).

 

 

0 Komentar