Kembang Tahu Yang Kaya Manfaat – Video

Kembang Tahu Yang Kaya Manfaat
0 Komentar

Di tengah cuaca Kota Cirebon yang memasuki masa pancaroba, ada baiknya untuk selalu menjaga kesehatan. Salah satu upayanya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, seperti kembang tahu. Kudapan yang terdiri dari potongan kembang tahu dan disiram kuah larutan jahe serta gula aren ini tak hanya cocok disantap di dinginnya malam, namun juga cocok di saat kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.

Kembang tahu yang biasa disajikan dengan disiram larutan jahe dan gula aren memiliki tekstur lembut serta menghangatkan tubuh, terutama di saat cuaca yang sedang tidak menentu seperti beberapa hari belakangan ini. Pedagang kembang tahu dapat ditemukan di berbagai sudut Kota Cirebon, baik berkeliling dengan gerobak maupun mangkal di lokasi tertentu, di saat malam hari maupun sejak pagi hari.

Seperti Udin, salah satu pedagang yang telah lama berjualan kembang tahu dan sudah berdagang sejak tahun 1989. Tiap harinya, tidak kurang dari 150-an porsi yang dibanderol dengan harga 10 ribu per porsinya. Pada awalnya, ia berkeliling Kota Cirebon dengan gerobaknya menjajakan kembang tahu, namun atas permintaan pelanggan, ia akhirnya memilih untuk mangkal sekitar Jalan Pekalangan. Selain menyediakan kembang tahu, ia juga menyediakan susu kedelai.

Baca Juga:Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Dimakamkan – VideoAnak Mantan Wabup Jadi Korban Hoax Kasus Vina – Video

Udin menuturkan, sejak pagi ia berangkat dari rumah untuk berkeliling di sekitar Jalan Karanggetas, Jalan Bahagia, hingga Jalan Pasuketan, di mana banyak pelanggannya yang selalu menantikan kedatangannya tiap pagi, sebelum akhirnya ia mangkal di sekitar Jalan Pekalangan sejak pukul 10 pagi hingga 1 siang.

Kudapan kembang tahu yang mengandung protein nabati dari kacang kedelai dapat membantu meningkatkan regenerasi sel di dalam tubuh. Jahe yang dicampurkan dalam kuah kembang tahu juga kaya antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh lebih kuat menghadapi infeksi dan penyakit.

0 Komentar