20 Puskesmas Belum Terakreditasi di Kota Cirebon

20 Puskesmas Belum Terakreditasi di Kota Cirebon
0 Komentar

radarcirebon.tv – Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Cirebon Zulfikar mengatakan jumlah PUSKESMAS di Kota Cirebon yakni mencapai 22 PUSKESMAS, dari jumlah itu hanya 2 PUSKESMAS yang telah terakreditasi yakni PUSKESMAS Kalitanjung dan Jagasatru dengan predikat Madya.

Zulfikar menuturkan, untuk 20 PUSKESMAS sisanya masih belum mendapatkan akreditasi, sedangkan target DINKES sendiri yakni pada tahun 2017 akhir, rencanannya akan ada 8 PUSKESMAS lagi yang akan terakreditasi.

Akreditasi PUSKESMAS dinilai penting untuk mengetahui mutu sarana dan prasarana PUSKESMAS itu sendiri. Selain itu, akreditasi ini juga sebagai program menuju UHV atau Universal Health Coverage pada awal tahun 2019 mendatang.

Baca Juga:Petani di Kabupaten Cirebon Cemas Gagal Panen TerulangPencanangan Kampanye Vaksin Measles Rubella di Kabupaten Cirebon, Target Sasaran Sebanyak 600 Ribu Anak

Sementara itu DINKES berharap PUSKESMAS yang akan diakreditasi pada akhir 2017 mendatang dapat memperoleh predikat paripurna. (Kholid)

0 Komentar