20 Puskesmas Belum Terakreditasi di Kota Cirebon

radarcirebon.tv – Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Cirebon Zulfikar mengatakan jumlah PUSKESMAS di Kota Cirebon yakni mencapai 22 PUSKESMAS, dari jumlah itu hanya 2 PUSKESMAS yang telah terakreditasi yakni PUSKESMAS Kalitanjung dan Jagasatru dengan predikat Madya.

Zulfikar menuturkan, untuk 20 PUSKESMAS sisanya masih belum mendapatkan akreditasi, sedangkan target DINKES sendiri yakni pada tahun 2017 akhir, rencanannya akan ada 8 PUSKESMAS lagi yang akan terakreditasi.

Akreditasi PUSKESMAS dinilai penting untuk mengetahui mutu sarana dan prasarana PUSKESMAS itu sendiri. Selain itu, akreditasi ini juga sebagai program menuju UHV atau Universal Health Coverage pada awal tahun 2019 mendatang.

Sementara itu DINKES berharap PUSKESMAS yang akan diakreditasi pada akhir 2017 mendatang dapat memperoleh predikat paripurna. (Kholid)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More