.

Pencanangan Kampanye Vaksin Measles Rubella di Kabupaten Cirebon, Target Sasaran Sebanyak 600 Ribu Anak

radarcirebon.tv – Pencanangan pemberian vaksinasi Measles Rubella di Kabupaten Cirebon dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kukuhpuntang sabtu siang, hadir dalam acara ini Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, para Kepala Puskesmas, MUSPIKA, para Kader Kesehatan serta sejumlah tokoh masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon menuturkan pemberian vaksinasi MR dilakukan guna melindungi anak dari kecacatan dan kematian. Hal terebut dilakukan karena pihaknya berkomitmen akan terus menurunkan jumlah penderita penyakit Campak dan Rubela termasuk dampak yang ditimbulkan dari penyakit tersebut.

Pencanangan kampanye vaksin MR tidak terlepas dari keterlibatkan semua pihak mulai dari para petugas kesehatan, kader-kader POSYANDU, petugas pemerintahan serta para guru di sekolah yang seluruhnya berperan dalam program ini.

Penerapan imunisasi Measles Rubella di Kabupaten Cirebon terus dilakukan Dinas Kesehatan dengan menyasar warga mulai dari usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun, salah satunya dengan metode pendekatan ke beberapa sekolah. Dari total sasaran sebanyak 600 ribu anak, saat ini sudah tercapai sebanyak 36 persen.

Sementara Bupati Sunjaya Purwadisastra menghimbau kepada para orang tua siswa untuk membolehkan anaknya diimunisasi karena menurutnya imunisasi Campak dan Rubella sangat penting untuk menekan resiko kematian pada anam dan balita.

Perlu diketahui dampak lain dari Campak dan Rubella antara apabila menyerang wanita hamil kelainan pada mata dan pendengaran bagi calon bayi bahkan kematian. (Erry)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing