.

Napi Lapas Klas 1 Kesambi Ricuh

Dipicu Razia Alat Komunikasi Oleh Petugas

Kericuhan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan kelas I Cirebon Kesambi kota Cirebon rabu siang. Kericuhan bermula saat petugas lapas secara rutin menggelar razia barang barang yang dilarang untuk dibawa ke dalam sel, kondisi ini membuat para napi akhirnya berontak hingga melawam petugas.

Para warga binaan ini juga melempar batu dan pecahan genting secara sembarang ke berbagai arah, kondisi itu membuat petugas Lapas tidak bisa meredam kemarahan warga binaan hingga meminta bantuan personel gabungan dari Polres Cirebon kota dibantu Satbrimob dan aparat Tni.

Kepala Lapas kelas I Kesambi menduga para warga binaan tidak terima atas razia alat komunikasi yang digelar rutin oleh petugas LP setiap harinya, padahal razia ini merupakan Sop yang harus diterapkan oleh petugas Lapas.

Hingga saat ini ratusan petugas gabungan dari Polres Cirebon kota masih bersiaga selama satu kali dua puluh empat jam dihalaman lapas guna meminimalisir keriuhan yang kembali terjadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian material akibat peristiwa ini pun belum ditaksir nilainya. (Wahyu)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing