Tanggul Sungai Cimanis Rawan Jebol

Pemdes Beringin Tambal Tanggul Dengan Karung

Sekitar seribu karung berisikan tanah dipasang diatas tanggul sungai Cimanis di desa Beringin kabupaten Cirebon sepanjang lebih dari seratus meter.

Lokasi tanggul yang hanya berjarak beberapa meter dari sungai membuat masyarakat cemas jika sungai Cimanis kembali meluap dan merendam permukiman.

Semakin terkikisnya tebing sungai Cimanis dan terus merangsek ke arah tanggul membuat pemerintah desa setempat langsung melakukan upaya antisipasi dengan menambal tanggul sungai.

Beberapa waktu lalu banjir dari sungai Cimanis sempat meluap hingga ke permukiman warga, di beberapa titik tanggul bahkan dikhawatirkan jebol.

Menurut pemerintah desa Beringin jika tanggul sungai Cimanis ini jebol bisa mengancam beberapa desa di kecamatan Pangenan. Pemerintah desa setempat pun mendesak balai besar wilayah sungai Cimanuk Cisanggarung segera melakukan pembangunan bronjong dan senderan tanggul sungai. (Solihin)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More