Nasabah BCA Diduga Jadi Korban Skimming

Nasabah BCA Diduga Jadi Korban Skimming
0 Komentar

Seorang nasabah Bank Central Asia atau BCA dari kecamatan Kedawung kabupaten Cirebon melaporkan kejadian yang terjadi saat melakukan transaksi di gerai ATM di wilayah Tengah Tani kabupaten Cirebon. Peristiwa ini terjadi saat pukul sebelas siang.

Saat transaksi menggunakan geria ATM BCA, nasabah mengalami kesulitan karena kartu ATM tertelan mesin ATM, karena panik nasabah melihat ada stiker yang menyerupai kontak center bank, saat dihubungi melalui telepon nasabah diminta untuk melakukan transaksi dengan menyerahkan nomor pin, merasa curiga nasabah sempat menelpon kembali kontak senter BCA dan meminta untuk memblokir ATM.

Namun permintaan itu tak bisa dilakukan karena ATM yang dibawa oleh nasabah ini milik istrinya sehingga pihak bank tidak bisa memblokir secara penuh. Akibat dari peristiwa ini nasabah mengalami kerugian uang hingga 35 juta rupiah dengan sebelas kali transaksi, tiga kali transfer dengan nominal 10 juta rupiah dua kali dan 5 juta rupiah sekali, sedangkan sisanya pengambilan secara cash sebanyak delapan kali dengan nominal mencapai 1,2 jutarupiah.

Baca Juga:Sebuah Minimarket DiJebol MalingAngin Puting Beliung Landa Ponpes Al Shigor

Setelah mendapatkan laporan, petugas Polres kota Cirebon akan melakukan penyelidikan dan pengembangan meskipun bukti transfer menunjukkan ke BCA Sumatera Selatan namun diduga pelaku masih berada di Cirebon. (Aming)

https://www.youtube.com/watch?v=2HfPZDffKsI

0 Komentar