Nostalgia Cita Rasa Nasi Bandot, Sangat Digemari Di Era Tahun 80-An

Nostalgia Cita Rasa Nasi Bandot, Sangat Digemari Di Era Tahun 80-An
0 Komentar

Nasi bandot, mendengar namanya saja mungkin terdengar cukup asing dikalangan masyarakat saat ini, bukan tanpa alasan, nasi bandot ini memang makanan era tahun 80an yang saat ini sangat sulit untuk ditemui.

Sebenarnya nasi bandot mirip dengan nasi rames pada umumnya, dinamakan nasi bandot karena konon penjualnya pada jaman dahulu sering disebut pak bandot sehingga orang lebih mengenal makanan ini dengan nasi bandot.

Nasi bandot sempat hilang karena tidak ada yang meneruskan usahanya, kemudian pada tahun 2010 nasi bandot hadir kembali untuk mengobati rasa rindu para pecintanya.

Baca Juga:Banyak Elit Politik Berusaha Memecah Belah BangsaPenawaran Spesial Yogya Grand Cirebon Beri Hadiah Menarik Dan Voucher Belanja

Nasi bandot ini terdiri dari nasi, acar, mie, telur, semur daging dan sambal yang menjadi ciri khas nasi bandot ini adalah semur dagingnya yang memiliki cita rasa yang berbeda dari yang lain.

Selain nasi bandot rumah makan ini juga memiliki minuman khas yaitu jus kendondong, selain rasanya yang segar, jus kedondong ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Satu porsi nasi bandot ini seharga 12 ribu rupiah, untuk jus kedondong seharga 10 ribu rupiah. Nasi bandot terletak di jalan Pekiringan Cirebon dan buka mulai pukul setengah tujuh pagi hingga pukul enam sore.

https://www.youtube.com/watch?v=PlKw61QxDfc

0 Komentar