Pemeliharaan Sungai Dan Saluran Senilai 1 Milyar

Pemeliharaan Sungai Dan Saluran Senilai 1 Milyar
0 Komentar

Belum maksimalnya pengelolaan dan pemeliharaan saluran air dan sungai disampaikan oleh kepala bidang sumber daya air dinas pekerjaan umum dan penataan ruang atau DPUPR kota Cirebon saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan bahwa pada apdb perubahan kali ini untuk pemeliharaan sungai dan saluran di kota Cirebon hanya mengusulkan sebesar satu milyar rupiah. Anggaran ini untuk operasional baik pembersihan sungai maupun saluran yang kerap meluber dan banjir saat musim hujan.

Ia juga mengakui jumlah anggaran yang diusulkan relatif kecil karena masih banyak pekerjaan yang belum dilakukan, selain terkendala anggaran alat berat dan daerah aliran sungai yang dipenuhi bangunan warga pun menjadi kendala saat operasional.

Baca Juga:Pantai Karangsong Indramayu Memiliki Keindahan Yang EksotisDua Rumah Nyaris Ludes Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sungai yang merupakan kewenangan pemerintah kota Cirebon ini diantaranya adalah sungai Cipadu dan Cikenis, keduanya dipenuhi sampah dan dangkal sedangkan saluran akan difokuskan untuk di wilayah kecamatan Lemahwungkuk dan Kesambi.

https://www.youtube.com/watch?v=brWdmqHk7Ho

0 Komentar