Harga Kebutuhan Pokok Turun, Diharapkan Bisa Menekan Angka Inflasi

Harga Kebutuhan Pokok Turun, Diharapkan Bisa Menekan Angka Inflasi
0 Komentar

Kebutuhan pokok merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian lembaga tertentu seperti tim pengendali inflasi daerah yang memiliki fungsi memantau perubahan harga-harga.

Jika harga kebutuhan pokok naik, akan berpengaruh terjadinya inflasi, namun di akhir Agustus dan awal September 2018, kondisi harga kebutuhan pokok terbilang menurun, diantaranya kebutuhan jenis cabai, dan lainnya.

Seperti cabai merah harga jual di pasar tradisional sebesar 20 ribu rupiah, cabai hijau 16 ribu rupiah, cabai rawit 26 ribu rupiah, serta bawang merah cukup stabil sebesar 20 ribu rupiah perkilogramnya, tomat sebesar 8 ribu rupiah perkilogram.

Baca Juga:Menikmati Es Pisang Ijo,Kuliner Khas Makassar Yang Bisa Dijumpai Di Kota Cirebon7 Sungai Diambil Sampel Laboratorium, Pencemaran Sungai Sudah Diambang Batas

Dengan harga kebutuhan yang rendah dan pasokan barang yang cukup, pedagang juga tidak kesulitan menjualnya kepada masyarakat sehingga diharapkan harga jual dan ketersediaan barang kebutuhan pokok bisa tetap stabil.

https://www.youtube.com/watch?v=yuRMobdUerQ

0 Komentar