7 Sungai Diambil Sampel Laboratorium, Pencemaran Sungai Sudah Diambang Batas

7 Sungai Diambil Sampel Laboratorium, Pencemaran Sungai Sudah Diambang Batas
0 Komentar

Kualitas air di sungai yang ada di kabupaten Cirebon dicap buruk terlebih karena masifnya tingkat pencemaran sungai oleh sampah dan berbagai limbah pabrik dan rumah tangga.

Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Cirebon melalui petugas laboratorium bandung melakukan pengujian kadar PH suhu di sungai Ciberes dengan mengambil sample air dan material sungai.

Sedikitnya terdapat 31 titik dari 7 sungai di kabupaten Cirebon yang akan diambil sample dan dilaporkan terkait kondisi pencemaran.

Baca Juga:Debit Air Sungai Irigasi Kalimati Surut, Pasokan Air Untuk Pdam Wilayah Barat Cirebon MenurunBelum Ada Laporan Kekeringan, Pemdes Canangkan Upaya Penyaluran Air Bersih

Dari sample yang sudah diambil di sungai Ciberes kecamatan Waled kabupaten Cirebon ini, kadar PH dan pencemaran nyaris menyentuh ambang batas dan dkhawatirkan merusak ekosistem sungai.

Pemerintah kabupaten Cirebon terutama Dinas Lingkungan Hidup pun diharapkan mampu menanggulangi pencemaran dan kerusakan ekosistem agar sungai bisa dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya.

https://www.youtube.com/watch?v=-sPXs2r1hKs

0 Komentar