.

Soal Omicron, Bupati Cianjur Minta Warga Jangan Menyepelekan

CIANJUR – Meningkatnya Covid-19 varion omicron di Indonesia membuat semua pihak harus waspada dan jangan menyepelakan.

Berkenaan dengan itu, Bupati Cianjur H Herman Suherman meminta, agar warga Cianjur agar tidak menyepelekan varian Omicron. Atau virus covid yang dinilai tak jauh beda gejala yang dirasakan seperti batuk, pilek, dan demam. Bupati mengatakan, saat ini di Indonesia kasus yang positif Omicron sudah mulai masuk.

“Saya berpesan, jangan sepelekan varian baru Omicron karena gejalanya tidak jauh beda dengan demam pada umumnya,” kata bupati Cianjur saat berkunjung ke Desa Palasari Kecamatan Cipanas, Senin (17/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Herman berharap, warga Cianjur harus lebih berhati-hati namun tentunya tidak harus panik.

“Jaga-jaga itu perlu, tapi saya juga tidak membenarkan jika dihadapi dengan kepanikan,” pintanya.

Herman mengungkapkan, bagi masyarakat yang berkegiatan atau sedang bepergian jangan sampai lupa untuk selalu menggunakan masker.

“Paling tidak, untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus maka, pakailah masker, bawa juga hand sanitizer,” ungkap bupati.

Menurutnya, untuk Kabupaten Cianjur saat ini kondisinya masih aman dari sehingga diharapkan untuk sama-sama saling menjaga agar tidak terjadi kembali penyebaran virus corona, terlebih Omicron.

“Kami juga sekarang lagi menggenjot kegiatan vaksinasi bagi anak-anak usianya enam tahun ke atas,” ujarnyanya. (yis)

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing