.

Ada Objek Wisata Baru Di Cirebon, Ini Penampakannya

ada-objek-wisata-baru-di-cirebon
Sebagai Objek Wisata Baru, Taman Pedati Gede Menjadi Alternatif Warga Mengisi Lipuran

Ada Objek Wisata Baru Di Cirebon, Ini Penampakannya

CIREBON, RADARCIREBON.TV – Kota Cirebon merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang banyak dikunjungi wisatawan. Berbagai macam objek wisata bisa menjadi pilihan para wisatawan saat berkunjung di Kota Cirebon.

Baru baru ini, pemerintah Kota Cirebon meresmikan salah satu ikon wisatanya yakni Taman Pedati Gede di kawasan heritage BAT. Diharapkan keberadaan Taman Pedati Gede tersebut bisa menjadi destinasi objek wisata baru di Kota Cirebon.

Pembuatan Taman Pedati Gede ini, selain sebagai upaya pemerintah menambah objek wisata di Kota Cirebon, diharapkan juga bisa menenggeliatkan perekonomian di Kota Cirebon khususnya di kawasan heritage BAT.

Baca Juga : Walikota Resmikan Taman Pedati Gede

Dipilihnya replika kendaraan Pedati Gede sebagai ikon baru objek wisata di Kota Cirebon, karena kendaraan tersebut digunakan oleh Pangeran Cakrabuana atau Mbah Kuwu Cirebon untuk berdakwah menyebarkan agama Islam di Cirebon dan sekitarnya yang dibuat pada tahun 1371 Masehi.

Hingga saat ini keberadaan Pedati Gede yang asli masih tersimpan dan terpelihara dengan baik dan disin di salah satu situs yang ada di kawasan Pekalangan. Sehingga masyarakat Cirebon lebih mengenal dengan sebutan Situs Pedate Gede Pekalngan.

Untuk membuat masyarakat benar benar melihat secara nyata, replika Pedati Gede yang berada di Taman Pedati gede dibuat skala perbandingan 1:1. Sehingan dari segi ukuran, bentuk, dan warna dibuat sesama mungkin dengan aslinya.

Pasca diresmikan pada tanggal 12 Desember lalu, banyak warga yang mendatangi objek wisata Taman pedati Gede. Selain penasaran dengan Pedati Gede, wisatawan juga ingin menikmtai suasana di sekitar Taman Pedati Gede yang berada di kawasan heritage BAT.

Baca Juga : Taman Pedati Gede Jadi Tempat Alternatif Liburan

Bahkan saat ini kalau berkunjung ke Taman Pedati Gede, sudah ada yang menawarkan jasa foto baik menggunakan kamera digital maupun menggunakan handphone.

Masyarakat yang ingin berkunjung ke objek wisata Taman Pedati Gede tak perlu khawatir karena gratis dan hanya cukup membayar uang parkir.

Jadi bagi yang penasaran dengan keindahan objek wisata Taman Pedati Gede, bisa datang kapan saja dan jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan momen momen yang menarik selama berkunjunga ke objek wisata Taman Pedati Gede. (imam)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More