INGAT!! Ruas Tol Patimban Rencannya akan Membentang Sepanjang 37,05 KM

tol patimban
Tol akses Patimban Membentang Sepanjang 37,05 KM
0 Komentar

Tol akses Patimban Membentang Sepanjang 37,05 KM
INGAT!! Ruas Tol Patimban Rencannya akan Membentang Sepanjang 37,05 KM

INGAT!! Ruas Tol Patimban Rencannya akan Membentang Sepanjang 37,05 KM

RADARCIREBON.TV – Pembangunan proyek ruas Jalan Tol Akses Patimban akan segera dimulai.

Pembangunan jalan tol akses patimban sepanjang 37,05 KM ini membutuhkan lahan sebesar 338,67 Hektar.

Baca Juga:Berikut ini Rencana Pembangunan Jalan Tol Akses Patimban Dilaksanakan oleh Pemerintah dan BUJTSambil rebahan, Dapat Saldo Dana Gratis dengan Download Aplikasi Ini!

Konsorsium PT Jasamarga (persero) Tbk ini memimpin jalannya pembangunan Tol Patimban dengan pemagang saham terbesar.

konsorsium lainnya seperti PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRC), dan PT Subang Sejahtera.

Pembangunan ruas jalan tol akses patimban di kelola oleh Jasamarga akses patimban yang merupakan konsorsium dari PT Jasamarga (persero) Tbk, yang kepemilikan saham mayoritas sebesar 55%, PT Nusa Raya Cipta (NRC) sebesar 22%,

selain itu, PT Adhi Karya Tbk (ADHI) sebesar 6%, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) sebesar 6%, PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP)  sebesar 6% dan PT Subang Sejahtera sebesar 5%.

Dalam pembangunan jalan tol akses patimban ini, sudah ada penandatanganan oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit dan Direktur Utama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jasamarga Akses Patimban (JAP) Victor Nazarenko Mahandre.

Tol Patimban Sepanjang 37,05 KM

Pembangunan jalan tol akses patimban ini akan membentang panjang sejauh 37,05 KM yang meliputi 20 desa 10 kecamatan.

Ruas jalan tol patimban ini akan bermula dari Desa  Sawangan, Kecamatan Cipendeuy yang terhubung dengan jalan tol cikopo-palimanan dan berakhir di Desa Pusakaratu, Kecamatan Pusakanegara.

Baca Juga:TERNYATA dan TERNYATA, Higgs Domino APK 1.94 + X8 Lebih Unggul dari pada Versi LamanyaMau Download Higgs Domino RP APK Versi Lama?, Ternyata Banyak Versinya dan Tidak Hanya Satu

20 desa 10 kecamatan yang akan terlewati jalan tol akses patimban yaitu, Desa Sawangan, Desa Kosar, Desa Karanghegar

selanjutnya Desa Panyingkiran, Desa Rancamahi, Desa Pasir bungur, Desa Rancabango

Selanjutnya Desa Pasir muncang, dan Desa Mekarsari, Desa Jatibaru, Desa Tanjungrasa, Desa Wanajaya, Desa Mariuk, Desa Gardumukti, Desa Kertajaya.

Desa Rancasari, Desa Bongas, Desa Rancahilir, Desa Kotasari, dan yang terakhir Desa Pusakajaya.

pelaksana dalam pembangunan jalan tol akses patimban adalah Pemerintah dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang terdiri atas 5 seksi.

BUJT akan membangun  pada Seksi 1 Junction Cipendeuy-Simpang Susun (SS) Cipendeuy dan Seksi 2 Simpang Susun (SS) Cipendeuy-SS Pasir Bungur.

Pembangunan  oleh pemerintah pelaksanaanny pada Seksi 3 Simpang Susun (SS) Pasir Bungur-Simpang Susun (SS) Tambak Dahan.

Seksi 4 Simpang Susun (SS) Tambak Dahan-Simpang Susun (SS) Pusakanegara dan Seksi 5 Simpang Susun (SS) Pusakanegara-Patimban.

Pembangunan ruas jalan tol patimban ini akan selesai pada september 2024 dan harapnya bisa meningkatkan konektiftas pelabuhan patimban menjadi salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia.

 

0 Komentar