Kapan Isra Miraj Terjadi? Simak Penjelasan Berikut!

Kapan Isra Miraj Terjadi?
Kapan Isra Miraj Terjadi?
0 Komentar

Kapan Isra Miraj Terjadi?
Kapan Isra Miraj Terjadi? Simak Penjelasan Berikut!

RADARCIREBON.TV – Isra Miraj merupakan pengalaman perjalanan Nabi Muhammad SAW ke langit ketujuh untuk menerima perintah shalat 5 waktu. Kisah ini termaktub pada Quran surat Al-Isra sebagai tanda kebesaran Allah. Pada sebuah malam 27 Rajab beliau di angkat oleh Allah SWT untuk melakukan perjalanan hingga Sidratul Muntaha, langit ke tujuh, untuk berjumpa langsung dengan Sang Pencipta. Merupakan peristiwa besar dan menggemparkan yang terjadi pada tahun ke-10 kenabian. Kapan Isra Miraj pada tahun ini? Isra Mi’raj jatuh tepat pada Sabtu atau 27 Rajab 1444 H atau bertepatan dengan Sabtu 18 Februari 2023.

Isra Miraj ini juga menjadi perjalanan spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha. Kemudian, Rasulullah SAW naik ke surga untuk memperoleh perintah salat lima waktu oleh Allah SWT. Oleh karenanya, peristiwa ini menjadi satu di antara peristiwa yang dimuliakan.

Kejadian yang berlangsung pada 27 Rajab di tahun kesepuluh kenabian ini merupakan peristiwa perjalanan suci Nabi Muhammad SAW. Perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina, hingga naik ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh dalam satu malam.

Baca Juga:Pisang Goreng Indonesia Menjadi Urutan Pertama di TasteAtlasPisang Goreng Menjadi Pilihan Dessert Terbaik di Dunia?

Jika di pikir menggunakan logika terasa tidak masuk akal, namun umat Islam harus mengimaninya karena terdapat keterangan dari hadits-hadits yang shahih dan juga Al-Qur’an. Berdasarkan kajian sebagian besar ulama tafsir, bahwa peristiwa Isra Miraj adalah suatu peristiwa yang amat istimewa dan maha agung. Karena pada awal ayat Allah SWT berfirman di awali dengan kata ‘subhana’ yang berarti ‘maha suci’. Tidak terdapat pada 113 surat lain dalam Al Qur’an. Ini dapat mewakili pembuktian kecintaan dan kasihNya terhadapnya hamba tercintaNya, Nabi Muhammad SAW.

0 Komentar