Murid TK Pertiwi Losari Kunjungan ke RCTV

0 Komentar

Sekolah TK Pertiwi Losari, Kabupaten Cirebon, melaksanakan program pembelajaran di luar dengan berkunjung ke RCTV. Hal itu sebagai upaya pengenalan alat komunikasi media televisi kepada anak peserta didik sejak usia dini.

Anak anak peserta didik dari TK Pertiwi Losari, Cirebon, didampingi orang tua dan gurunya ini cukup antusias, melakukan kunjungan ke Radar Cirebon Televisi atau RCTV. Kunjungan ini sebagai salah satu penerapan Kurikulum Merdeka, Pembelajaran P5 , atau belajar di luar ruangan untuk mencari pengetahuan baru.

Anak anak TK ini terlihat riang gembira, saat masuk ke gedung Kaliandra Radar Cirebon. Selain ingin mengenal mengenai televisi di RCTV, anak anak TK Pertiwi Losari dikenalkan tentang kearifan local. Guna mengembangkan kesenian tradisional, tari topeng losari, pihak sekolah memperkenalkan dan mewariskan budaya, agar generasi penerusnya bisa terus berkembang dan melestarikan kesenian dan budaya tradisional.

Baca Juga:Sejumlah Ruangan TK Pertiwi 2 Rawan AmbrukRupbasan Cirebon Catat Ada 109 Barang Sitaan

Harapannya TK Pertiwi Losari, bisa terus melakukan kolaborasi dengan RCTV, untuk memberikan edukasi kepada anak peserta didik, mengenai perkembangan komunikasi dan informasi.

Kepala TK Pertiwi Losari Cirebon mengaku, kunjungan ini tujuannya untuk mengembangkan potensi dan mengenalkan langsung tentang televisi sejak usia dini.

Diharapkan, anak anak TK sejak dini bisa mendapatkan pembelajaran yang penting dan bermanfat agar anak anak bisa lebih leluasa untuk mengembangkan minat bakatnya, guna meraih cita citanya.

0 Komentar