Bus Pariwisata Hantam Truk Beras di Tol Cipali

0 Komentar

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cipali Sabtu pagi. Sebuah bus wisata sarat penumpang, menghantam truk bermuatan beras di km 186. Kecekakaan mengakibatkan lima orang meninggal dunia dan belasan penumpang lainya luka luka.

Kecelakaan maut ini terjadi di ruas Tol Cipali km 186 jalur A, atau dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, yang berada di wilayah ruas Cirebon Sabtu pagi.

Kecelakaan melibatkan sebuah bus pariwisata sarat penumpang dari wilayah Cilegon yang hendak wisata ke Jogjakarta, menghantam bagian belakang truk bermuatan beras.

Baca Juga:Musywil XXI Muhammadiyah Jabar, Prof Ahmad Dahlan Ditetapkan Jadi Ketua PWM3 Rekomendasi Tempat Wisata Terdekat dari Pusat Kota Bandung

Kecelakaan ini mengakibatkan lima orang meninggal dunia dari penumpang bus, sementara 11 penumpang bus lainya mengalami luka-luka baik, luka parah dan luka ringan. Korban meninggal dibawa ke kamar jenajah Rumah Sakit Arjawinangun, sementara 11 korban luka hingga Sabtu malam masih di Rumah Sakit Mitra Plumbon.

Kecelakaan ini terjadi saat bus travel pariwisata bermuatan sarat penumpang yang hendak ke Jogjakarta, tiba-tiba menghantam bagian belakang truk. Sementara pihak kepolisian masih terus mendalami terkait penyebab pasti kecelakaan maut tersebut.

Sementara itu, pihak Jasa Raharja langsung mengunjungi korban luka dan korban meninggal dunia. Pihak Jasa Raharja akan memberikan santunan kepada para korban. Sesuai undang-undang, untuk meninggal dunia akan diberikan santunan kepada ahli waris sebesar 50 juta rupiah, sementara untuk korban luka diberikan penggantian biasaya perawatan maksimal 20 juta rupiah dan tambahan biaya rawat sebesar 1 juta rupiah.

Usai dilalukan pemulasaran jenajah di Rumah Sakit Arjawinangun, ke lima korban meninggal langsung dibawa ke rumah duka masing-masing di Cilegon. Sementara hingga Sabtu malam ke 11 korban luka masih dalam penanganan medis Rumah Sakit Mitra Plumbon.

0 Komentar