Angin Kencang Terjang Rumah dan Sekolah

0 Komentar

Hujan deras yang disertai angin kencang menerjang sejumlah rumah di Kota Tegal. Tidak ada korban jiwa, namun 8 rumah dilaporkan mengalami kerusakan, serta mengakibatkan sebuah atap ruang kelas sekolah dasar ambruk.

Hujan deras yang disertai angin kencang, terjadi di sejumlah lokasi di Kota Tegal, Senin dirihari sekitr pukul 00.30 WIB. Seperti di Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, sedikitnya 8 rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap seperti asbes dan genting.

Tampak atap rumah warga seperti genteng atau asbes jatuh berserakan terkena terjangan hujan deras yang disertai angin kencang.

Baca Juga:1 Orang Meninggal Dunia Akibat Kebakaran RumahPembuang Bayi Dicokok Polisi

Salah seorang warga Kelurahan Muarareja, Kota Tegal, Yanto, menuturkan, hujan deras yang disertai angin kencang ini terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Bahkan hujan deras yang disertai angin kencang ini berlansgung cukup lama, yakni sekitar satu jam ini, membuat sedikitnya delapan rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap seperti genteng atau asbes porak poranda.

Selain menerjang rumah rumah warga, hujan deras yang disertai angin kencang yang berlangsung senin dini hari tadi, juga mengakibatkan atap ruang kelas SDN 8 Panggung, Kota Tegal, roboh.

Menurutnya beberapa waktu lalu, Dinas Pendidikan Kota Tegal, terpaksa merobohkan bangunan bertingkat dua ruang kelas SDN 8 Panggung Kota Tegal, karena kondisi bangunannya sudah sangat rapuh.

Sejumlah anggota DPRD Kota Tegal yang meninjau ambruknya atap bangunan ruang kelas SDN 8 Panggung, Kota Tegal, Senin siang, mendesak Walikota Tegal, segera melakukan perbaikan agar aktifitas belajar mengajar di sekolah tersebut tidak terganggu.

0 Komentar