Bahu Jalan di Desa Kalibuntu Amblas

0 Komentar

Bahu jalan di Desa Kalibuntu Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon amblas dan sangat memprihatinkan. Pasalnya selain membahayakan warga sekitar, juga rawan terjadi kecelakaan bagi pengendara.

Keselamatan merupakan hal yang paling dijaga oleh siapapun. Apalagi ketika berkendara. Menjaga keselamatan ketika berkendara menjadi hal yang penting, karena selain dari kesiapan kendaraan yang akan dipakai, jalan yang aman dan nyaman merupakan salah satu kunci dari keselamatan pengendara.

Kondisi bahu Jalan Panjaitan Desa Kalibuntu Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon kondisinya amblas. Jalan yang berhubungan langsung dengan sungai cisanggarung ini mengalami amblas cukup parah. Pasalnya hal tersebut bukan hanya membahayakan untuk warga sekitar, tetapi juga bagi pengendara yang melintas.

Baca Juga:Kemenparekraf Optimis Potensi Wisata KuninganAplikasi Sapulidi Desa Tersedia di Android

Menurut warga, dengan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan ini, sering terjadi kecelakaan dan banyak dari pengendara yang melintas menabrak drum yang digunakan sebagai pembatas jalan. Kondisi ini sudah terjadi sejak  akhir tahun 2020.

Untuk perbaikan, pemerintah dinilai belum berupaya dengan serius dan hanya memberikan beberapa lampu penerangan disekitar jalan dan pernah membuat pasak tiang untuk mencegah tanah longsor yang semakin parah.

Tapi hal tersebut tidak bertahan lama, hanya kurang dari 3 bulan ketika banjir datang,s emua hanyut terbawa arus sungai. Selain itu, sempat juga dapat bantuan dari perusahaan terdekat yang memberikan pasir beberapa truk, tetapi lagi-lagi langsung terbawa arus sungai.

Masyarakat berharap, pemerintah dapat segera menangani permasalah ini agar tidak membahayakan masyarakat dan pengendara yang melintas.

0 Komentar