Kemenparekraf Optimis Potensi Wisata Kuningan

0 Komentar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mendorong peningkatan investasi di kabupaten kota, yang berpotensi di sektor pariwisata termasuk Kuningan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mendorong peningkatan investasi di kabupaten kota, yang berpotensi di sektor pariwisata termasuk Kuningan.

Hal ini disampaikan Sandiaga disela kunjungan ke objek wisata JNJ, dan bertemu Forkopimda Kuningan, pengelola wisata dan pelaku UMKM

Baca Juga:Aplikasi Sapulidi Desa Tersedia di AndroidKebakaran Pabrik Busa Jadi Tontonan Warga

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan menteri terkait potensi Kuningan, adalah jarak Kuningan dengan ibukota, yang kini dapat ditempuh dalam hitungan beberapa jam saja, berkat perkembangan sarana seperti tersedianya jalan tol.

Kemudian Kuningan memiliki potensi wisata alam di sekitar Ciremai, dengan ratusan tempat wisata, ditunjang suhu sejuk khas pegunungan. Kemudian tersedianya pilihan kuliner yang dinilai sangat murah dan terjangkau bagi wisatawan.

Melalui Pariwisata dan Ekonomi Kreatif seperti sektor UMKM, Kemparekraf menargetkan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024.

Potensi Ekraf Kuningan juga dinilai mulai berkembang, karena diantara pelaku UMKM Kuningan telah melakukan ekspor produk ke luar negeri.

Beberapa program yang akan diterapkan di Kuningan antara lain, desa wisata, program pemberdayaan pelaku UMKM dan ekraf, program santri digital preuneur, dan program apresiasi produk kreatif lokal.

Dari data Disporapar Kuningan, jumlah kunjungan wisatawan selama 2022 mencapai 2,8 juta orang. Potensi ini diyakini akan terus meningkat seiring semakin banyaknya pilihan wisata, dan sarana penunjang yang disiapkan Pemkab.

0 Komentar