Mangga Indramayu Asli, Rasanya Manis!

Mangga manis dan lezat
Ilustrasi Buah Mangga yang Manis. Foto; radar
0 Komentar

Ilustrasi Buah Mangga yang Manis. Foto; radar
Mangga Indramayu Asli, Rasanya Manis!

RADARCIREBON.TV – Buah mangga Indramayu sudah sangat terkenal berbagai wilayah di Indonesia, dan menjadi ciri khas dari kota itu sendiri.

Mangga Indramayu rasanya khas dan konturnya berbeda dari buah yang lain, membuat hal ini jadi ciri khas tersendiri bagi siapapun yang mencicipinya.

Buah ini punya ragam jenis dan rasanya yang variatif. Hal itu faktor alami dan untuk membedakannya diberi nama-nama khusus sesuai rasa dan bentuknya.

Baca Juga:Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Indramayu, Serba Murah!Sunsetnya Candu! Berikut Deretan Pantai yang Jadi Wisata di Indramayu

Di Indramayu ada beberapa mangga unggulan yang mungkin bisa kamu jadikan oleh-oleh setelah berlibur atau mampir sejenak di sana.

Berikut radarcirebon.tv sudah merangkumnya sebagai berikut.

Sepintas mangga cengkir mirip dengan buah mangga pada umumnya. Berbentuk lonjong, dan kulitnya yang tebal. Ciri khas utama dari mangga cengkir ialah buahnya yang tahan bantin dan bisa disimpan dalam waktu yang lama.

Ciri lainnya yakni buah mangga cengkir punya serat yang khas dan berukuran besar. Bahkan dimakan ketika masih belum sepenuhnya matang pun masih terasa nikmatnya.

  1. Mangga Arumanis

Buah mangga satu ini, memiliki karakter unik di mana wanginya tercium pekat kala hidung menghirup aromanya.

Memiliki rasa yang manis dan legit, buah arumanis jadi salah satu primadona yang wajib kamu cicipi kala bertandang ke Indramayu.

Bagus untuk oleh-oleh buat orang tersayang dan kegiatan formal pun cocok membawa mangga Indramayu ini.

Kulit mangga ini tidak terlalu tipis namun juga tidak tebal, dan soal rasa ini seperti percampuran manis dan sedikit asam. Namun tetap enak!

Baca Juga:Wisata Hits Sumedang yang Cukup Menguras Tenaga, Simak Yuk!Ada yang Kembar! Berikut Tempat Wisata Sumedang Terbaru Tahun 2023

Karakter mangga lalijiwo memiliki kulit yang berwarna hijau, dengan ukuran mangga yang lebih besar dari mangga manalagi.

Mangga ini juga punya harum khas dan manis yang merata, membuat buah ini cukup unggul dari jenis yang lain.

Mangga ini jika dikupas, memiliki daging berwarna kuning dan oranye, sementara daging manalagi justru terlihat tidak seragam.

Nah, di atas tadi beberapa mangga Indramayu yang bisa kamu temui. Yang paling khas sebetulnya adalah mangga cengkir.

Namun, membeli jenis mangga lain sebagai oleh-oleh alias buah tangan, tidak ada salahnya juga, kan? Selamat mencoba.

0 Komentar