Ada yang Kembar! Berikut Tempat Wisata Sumedang Terbaru Tahun 2023

Tempat wisata sumedang terbaru, nih.
Tempat Wisata Terbaru Sumedang yang Perlu Kamu Tahu. Foto: sumedangtandang
0 Komentar

Tempat Wisata Terbaru Sumedang yang Perlu Kamu Tahu. Foto: sumedangtandang
Ada yang Kembar! Berikut Tempat Wisata Sumedang Terbaru Tahun 2023

RADARCIREBON.TV – Menjajal daerah Jawa Barat tak lengkap rasanya jika tak berlibur ke tempat wisata terbaru yang ada di Sumedang.

Tempat wisata terbaru Sumedang banyak menawarkan panorama dan keindahannya masing-masing. Ada yang mengedepankan view pemandangannya, ada yang mengunggulkan wisata airnya, dan masih banyak lagi.

Dan ternyata, jika kamu tahu, ada satu tempat yang ada unsure kembarnya, loh. Penasaran? Simak rekomendasi tempat wisata terbaru sumedang versi radarcirebon.tv.

Baca Juga:5 Tempat Wisata Sumedang Terbaru, Cocok Untuk Healing!Rekomendasi HP Samsung di Bawah 2 Juta. Ada Apa Saja?

  1. Kampung Toga

Tempat wisata ini menyajikan ragam kegiatan mulai dari darat, air bahkan udara. Semuanya bisa kamu nikmati setiap harinya ketika tempat ini buka. Kampung Toga sebagai salah satu destinasi wisata menawarkan paket berlibur dengan pemandangan alam yang indah.

Berada di Jl. Kampung Toga, Sukajaya, Sumedang Selatan, Kab. Sumedang, tempat ini bisa dikunjungi selama kurang lebih 2 km dari pusat kota Sumedang.

Buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 11 malam. Namun, jika anda berencan menginap, wisata ini terbuka 24 jam, sehingga anda bisa sepuasnya berlibur di sini. Apalagi, kabarnya, kampong Toga menyediakan vila juga bagi para pengunjung yang berencana menginap.

  1. Wana Wisata Ciburial

Menawarkan suasana yang sangat menyatu dengan alam, tempat wisata terbaru sumedang ini bisa kamu kunjungi sendiri atau beramai-ramai.

Berlokasi di Licin, Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, tempat wisata ini sudah bisa dengan mudah ditemui pula di google maps.

Suasana di tempat ini mungkin rekomendasi banget buat kamu yang pencinta alam, dan ingin mengenalkan alam kepada anak-anak. Terdapat mata air di tempat wisata ini yang kadang jadi tempat memancing.

Kamu bisa berkunjung ke sini dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika ragu akan rutenya, gunakan panduan dari google maps agar tidak kesasar.

Baca Juga:Cuma Sejutaan, Cek Spek dan Harga HP Samsung A04 Terbaru Tahun 2023Masih Mumpuni! Berikut Spek Samsung A32 dan Harganya di Tahun 2023

Berlokasi di Cicalengka Sindang Wangi, Sindulang, Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, tempat wisata ini cocok kamu kunjungi dar pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore.

Ketinggian air terjun di sini sekitar 50 meter, menghasilkan alunan suara deras air yang menenangkan. Dan cukup dengan Rp. 10.000, kamu sudah bisa menikmati bahkan bisa sampai basah-basahan di tempat wisata ini.

  1. Situ Cilembang

Meski namanya seperti salah satu daerah di Bandung, ternyata tempat wisata terbaru ini berada di daerah Sumedang, loh. Tepatnya, berada di Hariang, Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Yang menarik dari situ Cilembang ialah akan danaunya yang berwarna biru cerah dan sangat jernih, bahkan kamu bisa menyaksikan dasar danau tersebut. Di mana kedalaman danau ini mencapai 3 meter dengan warna khasnya itu.

Cukup dengan membayar tiket Rp. 10.000 per orang, kamu sudah bisa menikmati luasnya areal Situ Cilembang. Mungkin aka nada tambahan biaya dari retribusi parkir. Untuk motor sebesar Rp. 2000, dan untuk mobil sebesar Rp. 5000.

Di lokasi ini, kita bisa menikmati suasan asri khas perkebunan, dan dapat menghirup udara yang sangat segar.Apalagi panorama yang tersaji begitu menawan dan sayang jika luput mengabadikannya.

Untuk tiket masuknya sendiri tidak ada alias gratis. Namun ada biaya parkir kalau memang kebetulan kamu membawa kendaraan bermotor.

Pilihan berlibur yang bisa kamu pilih ketika mampir ke Sumedang. Jangan lupa abadikan setiap momen karena keindahan yang abadi adalah ketika kita bisa menikmati suatu hal, dan dapat menceritakannya kepada yang lain.

0 Komentar