Pabrik Bawang Terbakar

0 Komentar

Kebakaran hebat menimpa sebuah pabrik pengolahan bawang di Kuningan, pada Kamis dini hari sekira pukul 3.00. Besarnya api membuat damkar mengerahkan dua unit mobil pemadam.

Kebakaran hebat menimpa sebuah pabrik pengolahan bawang di Desa Garawangi Kabupaten Kuningan pada Kamis 2 Maret 2023 sekira pukul 3 dini hari.

Api pertama kali disaksikan salah satu petani setempat, dan segera berteriak membangunkan pemilik pabrik. Warga sekitar mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, dan menghubungi pemadam kebakaran Kuningan.

Baca Juga:Banjir Rendamkan Sejumlah Kecamatan di BrebesBanjir Landa Kota Tegal

Amukan si jago merah yang cepat membuat pabrik dan peralatan produksi didalamnya tak terselamatkan.

Menerima laporan ini, Damkar Kuningan mengerahkan 2 unit mobil pemadam dengan 8 personil, untuk menanggulangi musibah ini.

Kepala Upt Damkar Khadafi Mufti menjelaskan, api berhasil dipadamkan pada pukul 5.30 wib,, diduga penyebabnya adalah hubungan pendek arus listrik.

Dari pengamatan damkar, api dengan cepat membesar diakibatkan banyaknya serbuk bawang, 1000 liter minyak goreng , dan 5 kwintal briket di ruang produksi,.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun, kerugian pemilik pabrik lebih dari 100 juta rupiah. Meliputi kerugian luas  pengolahan bawang yang terbakar  mencapai 100 meter persegi, serta barang barang pabrik didalamnya.

0 Komentar