Parpol Rampungkan Penjaringan Bacaleg

0 Komentar

Tahapan pemilu 2024 sebentar lagi akan memasuki tahap pendaftaran calon anggota DPRD, mulai 24 April hingga 25 November. Seluruh parpol di Kuningan sangat aktif merampungkan penjaringan bacaleg untuk 5 dapil. Termasuk DPD Partai Amanat Nasional Kuningan.

Tahapan pemilu 2024 sebentar lagi akan memasuki tahap pendaftaran calon anggota DPRD, mulai 24 April hingga 25 November 2023.

Seluruh parpol di Kuningan sangat aktif merampungkan penjaringan bacaleg untuk 5 dapil. Termasuk DPRD Partai Amanat Nasional Kabupaten Kuningan.

Baca Juga:Polresta Cirebon Gelar Operasi PasarPolisi Ringkus Pasutri Bandar Arisan Bodong

Menurut Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah, KPPD, Loegina Bambang Marhaeni, penjaringan bacaleg telah mencapai 100 persen, yaitu jumlah bacaleg yang melampaui 50 orang, perwakilan bacaleg perempuan mencapai 30 persen.

Mereka yang mendaftar terdiri dari beragam latar belakang, seperti mantan ASN, tokoh olahraga, tokoh pemuda dan masyarakat,pengusaha, serta kalangan professional.

Di pemilu mendatang, PAN Kuningan berencana mengajukan salah satu anggota DPRD Kuningan di fraksinya, untuk dicalonkan di DPRD tingkat provinsi.

Disebutkan Loegina, KPPD akan menggelar uji kelayakan, melalui wawancara bagi seluruh bacaleg. Uji kelayakan ini dijadwalkan rampung sebelum ramadhan tiba.

0 Komentar