Sampah Kotori Aliran Sungai

0 Komentar

Aliran sungai di Desa Kasugengan Lor dikotori oleh sampah, yang berasal dari wilayah lain yang terbawa arus sungai dan juga warga sekitar. Bahkan tumpukan sampah tersebut dibiarkan dan sudah terjadi bertahun tahun.

Pemandangan kurang menyenangkan di sebagian aliran sungai di Desa Kasugengan Lor, pasalnya aliran sungai yang memiliki air cukup bersih dan juga suasana yang rindang justru dikotori oleh banyaknya sampah yang menumpuk.

Warga sekitar terbiasa membuang sampah ke aliran sungai karena lebih mudah dan juga tidak adanya sarana pembuangan sampah yang disediakan oleh pemerintahan desa.

Baca Juga:Daya Beli Masyarakat RendahBupati Cirebon Apresiasi Inovasi Program Layanan Disdukcapil

Selain sampah yang menumpuk di pinggiran sungai, sampah juga sampai memenuhi area pohon disekitaran sungai. Terlihat banyak sampah yang menggantung akibat terbawa arus dari wilayah lain saat hujan deras terjadi.

Sudah bertahun tahun sampah di aliran sungai ini tidak dibersihkan. Sampai saat ini belum ada tindakan dari pemerintahan setempat maupun dinas untuk membersihkan tumpukan sampah tersebut,, warga berharap sampah bisa segera dibersihkan dan disediakan sarana pembuangan sampah bagi warga, agar tidak membuang sampah ke aliran sungai lagi.

0 Komentar