Stop Menggunakan WhatsApp GB, Ini Bahayanya!

WhatsApp GB yang dimodifikasi menjadi WhatsApp Mod merupakan bukan aplikasi resmi yang dikembangkan oleh Meta
WhatsApp GB yang dimodifikasi menjadi WhatsApp Mod merupakan bukan aplikasi resmi yang dikembangkan oleh Meta
0 Komentar

WhatsApp GB yang dimodifikasi menjadi WhatsApp Mod merupakan bukan aplikasi resmi yang dikembangkan oleh Meta
Stop Menggunakan WhatsApp GB, Ini Bahayanya!

RADARCIREBON.TV – Akhir-akhir ini Tiktok dan Twitter di ramaikan soal WhatsApp GB.

Beberapa di antara dari pengguna media sosial tersebut mengatakan bahwa aplikasi ini berbahaya karena dapat mencuri data pengguna.

Seperti yang sudah banyak di ketahui, aplikasi ini di modifikasi menjadi WhatsApp Mod merupakan bukan aplikasi resmi yang di kembangkan oleh Meta yang di mana Meta merupakan induk dari WhatsApp, Facebook, dan Instagram.

Baca Juga:Harga Ikan Laut Naik TurunBahu Jalan Pantura Amblas

WhatsApp GB dikatakan tidak resmi karena tidak ada di PlayStore maupun AppStore. Aplikasi WhatsApp GB hanya bisa di unduh melalui witus web atau pihak ketiga, namun hal itu yang membuat aplikasi ini menjadi berbahaya.

Berikut bahaya WhatsApp GB yang harus anda ketahui sebelum mencoba untuk menggunakannya.

1. Percakapan di chat tidak sepenuhnya aman
Percakapan yang terjadi di WhatsApp GB tidak sepenuhnya aman karena dari pihak WhatsApp GB nya pun tidak memberi jaminan bahwa setiap pesan yang di kirim dan di terima aman, beda nya dengan aplikasi resmi WhatsApp yang di mana pada aplikasi tersebut terdapat sistem enkripsi dari ujung ke ujung (end-to-end encryption) yang di mana dapat melindungi pesan pengguna yang tidak bisa di lihat oleh siapapun termasuk termasuk pihak WhatsApp.

2. Rawan malware dan spyware
Karena WhatsApp GB hanya bisa di unduh dari situs web, aplikasi tersebut lebih rawan membawa virus yang di mana ketika mengunduh ada kemungkinan dari aplikasi WhatsApp GB tersebut bisa menyuntikan malware atau spyware ke ponsel para pengguna yang menyebabkan membahayakan data yang tersimpan di ponsel. Yang lebih membayakannya lagi, malware ini tidak mudah terdeteksi dan tidak meninggalkan jejak sehingga pengguna tidak akan menyadarinya.

3. Data pribadi rawan di curi
Sama seperti yang di jelaskan disebelumnya bahwa WhatsApp GB terdapat malware dan spyware yang di mana ini merupakan virus yang bisa menyadap data data pada ponsel anda.

4. Sulit mendapatkan update
Karena WhatsApp GB hanya bisa di unduh di situs web, maka jika ingin meng-upgrade aplikasi ini harus melalui link situs web yang di mana sulit untuk di temukan nya link tersebut.

5. Rentan di blokir WhatsApp
WhatsApp sudah menyadari bahwa sudah banyak yang menggunakan aplikasi tidak resmi ini. Mereka akan memblokir pengguna yang ketahuan menggunakan WhatsApp mod. WhatsApp memblokir aplikasi ini karena mereka tidak bisa memvalidasikasin keamanan pada aplikasi WhatsApp ini.

Nah, aplikasi ini sangat beresiko tinggi dalam ketidakamanan data ponsel anda, yakin masih ingin tetap menggunakannya?

0 Komentar