Harga Ikan Laut Naik Turun

0 Komentar

Sudah sebulan terakhir, harga ikan laut yang dijual di Pasar Ikan Gebang mengalami pasang surut. Hal itu lantaran kondisi cuaca yang tak menentu hingga menyebabkan hasil tangkapan nelayan kurang baik.

Harga ikan laut di Pasar Ikan Gebang mengalami pasang surut sejak sebulan terakhir, Sabtu siang. Hal itu dipengaruhi faktor cuaca yang tak menentu belakangan ini.

Dengan buruknya cuaca di laut, membuat hasil tangkapan nelayan berkurang. Seperti harga ikan talang dari yang biasanya 25 ribu menjadi 35 ribu perkilogram. Cumi blakutak 50 ribu perkilogram untuk yang besar dan bandeng 35 ribu perkilogramnya. Sementara untuk udang mengalami penurunan dari yang biasa 65 ribu menjadi 45 ribu perkilonya.

Baca Juga:Bahu Jalan Pantura Amblas2000 Santri Ikut Cukur Masal Gratis

Salah seorang pedagang ikan mengaku, naik turunnya harga ikan segar dipengaruhi hasil tangkapan nelayan. Untuk jenis ikan saat ini sulit untuk ditangkap sehingga mengalami kenaikan, sedangkan udang justru sedang melimpah sehingga murah.

Sementara, kondisi mahalnya harga ikan sudah dirasakan berangsur menurun, lantaran para nelayan sudah mulai kembali berangkat melaut.

0 Komentar