Distro Topeng Cirebon

0 Komentar

Distro Topeng Cirebon, merupakan sentra tempat penjualan aksesoris tari topeng. Dalam satu hari, distro ini mampu meraup omset hingga jutaan rupiah.

Distro Topeng Cirebon ini, berdiri sejak tahun 2008.,Ddistro yang terletak di Jalan Sunyaragi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon tersebut, menjual berbagai atribut tari topeng cirebon, mulai dari baju, selendang, topi serta topeng.

Selain mejual atribut, distro ini juga menjual sovenir, plakat dan hiasan dinding. Untuk pemesanan kostum tari, memakan waktu sekitar 1 minggu.

Baca Juga:Seniman Lukis Cirebon Masih Bisa EksisLongsor Di RW 7 Harjamukti Tambah Meluas

Distro ini sudah menjadi sentral para sanggar tari di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memesan atribut tari.

Untuk harga produk yang dijual cukup beragam. Topeng dengan bahan kayu dikenai harga 350 ribu rupiah, namun topeng dengan bahan dasar fiber atau kertas dikenai harga sekitar 75 ribu.

Sementara untuk pelakat, berkisar antara 90 – 175 ribu rupiah tergantung dari ukuran yang dipesan, dan sovenir seperti gantungan kunci, dijual sekitar 3 ribu rupiah.

Dalam sehari, omset yang didapatkan di distro ini, paling sedikit yakni 250 ribu sampai satu juta rupiah, dengan jam operasional mulai dari hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore.

0 Komentar