Jangan Dilewatin! 5 Kuliner Semarang Murah Bikin Nagih!

mie kopyok
Mie Kopyok Pak Dhuwur, salah satu kuliner Semarang Murah/ foto: Youtube Trans TV Official/
0 Komentar

Mie Kopyok Pak Dhuwur, salah satu kuliner Semarang Murah/ foto: Youtube Trans TV Official/
Jangan Dilewatin! 5 Kuliner Semarang Murah Bikin Nagih!

RADARCIREBON.TV – Mengunjungi Semarang belum pas jika tidak menjajal wisata kulinernya. Berbagai macam kuliner yang enak dan murah tersedia di Semarang.

Semarang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian dari Provinsi tersebut. Kota ini adalah kota metropolitan terbesar keenam di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dan Palembang.

Maka dari itu, hayuk jelajahi kuliner Semarang! Ajak keluarga dan teman-teman untuk berkuliner bersama.

Baca Juga:Buruan! Prakerja 2023 Sudah Dibuka – Gelombang 49Pertamina Karir 2023, Simak Informasi Lengkapnya!

  1. Soto Bangkong

Soto bangkong ini menjadi salah satu icon kuliner kota Semarang. Hal tersebut di karenakan soto ini berisi beragam jeni isian, mulai dari nasi, soun, tauge, ayam suir, tomat, hingga isian lainnya.

Terkait dengan sejarah namanya, dikarenakan tempat makan di semarang ini awal mula berada di Perempatan Bangkong. Perempatan Bangkong merupakan sebuah perempatan yang menghubungkan antara jalan Brigjem Katamso, Jalan A. Yani, serta Jalan MT. Haryono.

Mie yang di gunakan adalah mie buatan sendiri. Satu porsi Mie Kopyok Pak Dhuwur berisi potongan lontong, tauge, dan mie yang direbus, lalu disiram dengan kuah segar, diberi topping tahu, kerupuk, kecap dan bumbu cair.

Bertempat di Tanjung No. 18A, Sekayu, Semarang Tengah. Jam buka pukul 8.00-16.00 WIB setiap hari. Harga seporsi Mie Kopyok Rp 13.000 saja.

  1. Pujasera Simpang Lima

Pujasera Simpang Lima sudah bertengger sejak lama, juga dengan julukannya yang menjadi salah satu tempat makan terenak di Semarang. Tempatnya pun strategis membuatmu mudah menemukannya yaitu di Mugassari, Semarang Selatan, Semarang.

Restoran ini berkonsep outdoor dengan tempat yang cukup luas. Di jamin setiap pengunjung dapat merasakan kenyamanan yang belum pernah di rasakan, seperti kamu bisa makan malam sambil menatap pemandangan langit. Jika sudah datang ke sini, kamu seperti disihir dengan segala menu nusantaranya juga akan sulit untuk meninggalkan tempat saking nyaman.

Harga kuliner Pujasera Simpang Lima mulai dari Rp 10.000, dengan jam buka pukul 5 sore hingga dini hari.

Baca Juga:Lebih Ngaco!! Xiaomi 13 Pro Gahar Banget!Ganass!! Ini Spesifikasi Xiaomi 12T 5G 2023

Berada di Jalan Menoreh Raya, No. 10, Sampangan, Semarang, satu porsi mangut welut ini di hargai mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000 saja. Jam buka Senin-Sabtu pukul 8.00-17.00 WIB

  1. Nasi Gandul Pak Subur

Nasi gandul pak subur merupakan salah satu tempat makan yang terkenal, letaknya berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan. Untuk memudahkan, tempat makan ini berada seberang rumah sakir Telogorejo.
Nasi ganduk pak subur di sajikan di atas daun pisang. Nasinya akan tenggelam di kuahnya. Terkait dengan jam bukanya, nasi gandul ini buka dari menjelangh magtib hingga jam 11 malam.

Dengan harga yang sangat murah, untuk satu porsi nasi gandul, lengkap dengan es teh atau es jeruk di banderol dengan harga Rp.15.000 saja.***

 

0 Komentar