Mentan Jamin Ketersediaan Bawang Merah

0 Komentar

Menghadapi bulan ramadan dan lebaran tahun 2023, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menjamin stok atau ketersediaan bawang merah mencukupi, masyarakat diminta untuk tidak khawatir.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menjamin ketersediaan bawang merah mencukupi jelang ramadan 2023. Pernyataan tersebut disampaikan usai melakukan panen raya bawang merah sekaligus melepas komoditas bawang merah, yang akan dikirim ke Daerah Khusus Ibukota, Jakarta, di Desa Krasak, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes,,

Dalam ksempatan ini, Syahrul memanen bawang merah, bersama Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yassin, Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin, dan sejumlah pejabat jajaran kementan dan Kemendag.

Baca Juga:Madrasah Diniyah Islamiyah Berhenti BerorperasiBPK OI Cirebon Berusia 23 Tahun

Setelah melakukan pertemuan dengan puluhan petani dan juga pejabat terkait dari jajaran Kementan dan juga Kemendag, Syahrul secara seremonial melakukan pemeberangktan komoditas bawang merah yang diangkut puluhan truk, dengan memecah kendi berisi air, untuk dikirim ke ibukota Jakarta.

Bawang merah yang diangkut 25 truk dan akan dikirim ke pasar-pasar di Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini, sebanyak 175 ton.

Menurut Syahrul, kunjungan kerjanya ke Kabupaten Brebes yang merupakan sentra tanaman bawang merah ini, atas perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk memastikan ketersediaan pangan termasuk bawang merah menghadapi bulan suci ramadhan dan Idul Fitri atau lebaran tahun 2023 ini aman.

Mentan juga berterimakasih kepada Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin, dan segenap dinas terkait dalam upaya memenuhi kekersediaan bawang merah menghadapi ramadhan dan Idul Fitri. Tak ketinggalan, Mentan juga mengapresiasi para petani yang bekerja keras dalam proses penanaman bawang merah.

0 Komentar